Bersiaplah! Bansos El Nino Cair November, BLT Rp400.000 Langsung Cair ke ATM KKS, Cek Penerimanya Disini

Bersiaplah! Bansos El Nino Cair November, BLT Rp400.000 Langsung Cair ke ATM KKS, Cek Penerimanya Disini

Bersiaplah! Bansos El Nino Cair November, BLT Rp400.000 Langsung Cair ke ATM KKS, Cek Penerimanya Disini.--(Sumber Foto: Tria/BETV)

BETVNEWS - Kabar baik untuk kamu penerima bansos PKH! Siap-siap dapat BLT tambahan sebesar Rp400.000 yang cair November 2023 ke rekening KKS milikmu. Segera cek penerima bansos El Nino di link cekbansos.kemensos.go.id atau melalui aplikasi Cek Bansos.

Bansos tambahan ini dikucurkan dalam rangka menghadapi fenomena El Nino di Indonesia yang berdampak signifikan. Termasuk suhu udara yang meningkat, perubahan pola curah hujan, dan kecenderungan peningkatan titik panas. Tidak jarang fenomena ini menyebabkan kekurangan air bersih, kekeringan, gagal panen, dan kebakaran.

BACA JUGA:BPNT Cair Lagi! Hari Ini BLT Tahap 6 Dikucurkan ke Rekening KKS Penerima, Pastikan Kamu Dapat Bansos Rp400.000

Oleh karena itu, BLT El Nino dikucurkan pemerintah berupaya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak fenomena ini hingga akhir tahun 2023.

Selain itu, bantuan ini juga diberikan guna menaikkan daya beli masyarakat di tengah fenomena yang sedang terjadi di Indonesia.

Pemerintah telah menyiapkan anggaran Rp 7,52 triliun telah disiapkan pemerimtah untuk membantu 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak El Nino.

Adapun penerima bansos ini adalah masyarakat yang terdampak fenomena El Nino dan telah terdata di DTKS Kemensos sebagai penerima PKH.

BACA JUGA:Cek Bansos PKH 2023 Tahap 4 Hari Ini, Cair Lagi ke Rekening Penerima, Auto Dapat Uang Bantuan Rp750 Ribu

Bantuan ini akan disalurkan selama 2 bulan, yakni November dan Desember 2023, dengan nominal masing-masing Rp200.000 per bulan. Sama seperti PKH, bansos El Nino tersebut akan langsung ditransfer melalui ATM KKS penerima. 

Bantuan tersebut akan disalurkan untuk alokasi 2 bulan sekaligus yakni sebesar Rp400.000. 

KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) sendiri merupakan kartu yang diberikan kepada penerima bansos sekaligus merangkap ATM penyaluran bansos secara nontunai.

Selain terdata di DTKS Kemensos, ada beberapa syarat yang wajib dipenuhi untuk mendapatkan bansos ini.

BACA JUGA:Bansos Tambahan Masih Cair Hari Ini, Penerima PKH dan BPNT Dapat Beras 30 Kg, Cek Nama Kamu di Link Berikut

Berikut sayarat penerima bansos El Nino November:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: