Cek Bansos PKH 2023 Tahap 4 Hari Ini, Cair Lagi ke Rekening Penerima, Auto Dapat Uang Bantuan Rp750 Ribu

Cek Bansos PKH 2023 Tahap 4 Hari Ini, Cair Lagi ke Rekening Penerima, Auto Dapat Uang Bantuan Rp750 Ribu

Ilustrasi. Cek penerima bansos PKH 2023 tahap 4 hari ini.--(Sumber Foto: Pinterest)

BETVNEWS - Bantuan dari pemerintah masih akan cair November, para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat langsung cek pencairannya melalui link cekbansos.kemensos.go.id. Ada bantuan uang hingga Rp750 ribu yang bisa diterima para KPM sesuai dengan kategorinya. 

Bantuan November 2023 yang masih cair ini adalah dari Program Keluarga Harapan (PKH). Para KPM yang masih menantikan bantuan tersebut bisa pastikan kembali namanya terdaftar di DTKS Kemensos.

BACA JUGA:Bansos Tambahan Masih Cair Hari Ini, Penerima PKH dan BPNT Dapat Beras 30 Kg, Cek Nama Kamu di Link Berikut

Diketahui masih banyak yang belum menerima bantuan dari PKH 2023 ini, sehingga masyarakat dapat lebih dulu pastikan bahwa namanya masih terdaftar. Masuk November 2023, PKH kembali dicairkan dan saat ini masuk tahap 4.

Pasalnya masih banyak yang menantikan penyaluran bansos PKH 2023 ini. Namun, bantuan tersebut tidak semua masyarakat akan menerimanya, bansos ini ditujukan kepada KPM yang rentan ekonomi atau kurang mampu.

BACA JUGA:Cek Syarat Dapat Bansos BPNT November 2023 di Sini, Cair Lagi ke Rekening KKS, Auto Langsung Senyum

Kabarnya, wilayah berikut ini sudah menerima BLT PKH tahap 4 yakni Jakarta, Bengkulu, Sumatera Selatan, Ponorogo, Tulung Agung, Bogor, Aceh, hingga Jawa Barat. Penyaluran bansos November 2023 ini melanjutkan pencairan pada bulan sebelumnya.

Sementara PKH tahap 4 2023 merupakan alokasi untuk bulan Oktober, November, hingga Desember. Akan masuk ke rekening KKS, selanjutnya BLT PKH tahap 4 2023 disalurkan melalui bank Himbara dan Kantor Pos.

Kemudian untuk memastikan nama masuk dalam daftar penerima bantuan, KPM dapat menceknya secara langsung melalui laman resminya. Berikut ini cara cek dan rincian nominal bansos PKH 2023. 

BACA JUGA:Kabar Gembira! Bansos PKH dan BPNT 2023 Cair Lagi, Langsung Masuk ke Rekening KKS, Pastikan Namamu Ada

Cara cek penerima bansos 2023

Berikut cara cek pencairan bansos PKH tahap 4, penerima dapat pastikan status KPM bantuan 2023.

1. Buka situs resmi cekbansos.kemensos.go.id

2. Kemudian masukkan wilayah KPM mulai dari Provinsi, Kabupaten/kota, Kecamatan, dan Desa/kelurahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: