Bansos BPNT Cair Lagi November! Bantuan Tahap 6 Siap Dikucurkan Hari Ini, Penerima Kantongi BLT Rp400.000

Bansos BPNT Cair Lagi November! Bantuan Tahap 6 Siap Dikucurkan Hari Ini, Penerima Kantongi BLT Rp400.000

Bansos BPNT Tahap 6 Cair Lagi November! Tahap 6 Siap Dikucurkan Hari Ini, Penerima Kantongi BLT Rp400.000.--(Sumber Foto: Tria/BETV)

BETVNEWS - Hari ini, 9 November 2023, bansos BPNT tahap 6 cair untuk alokasi November-Desember. BLT sebesar Rp400.000 langsung masuk ke rekening KKS penerima. Kamu bisa cek nama penerima melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Jika terdata sebagai penerima, maka kamu berhak mendapatkan bantuan uang gratis dari pemerintah hingga ratusan ribu.

Uang tersebut dapat kamu gunakan untuk memenuhi kebutuhan kamu sehari-hari, misalnya membeli beras, sayur, buah-buahan, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Cek Nama Kamu Sekarang, 4 Bansos Ini Cair Bulan November 2023, Siapa Tahu Dapat Salah Satunya

Seperti diketahui, saat ini pemerintah masih terus berupaya menurunkan angka kemiskinan di Indonesia dengan menggelontorkan sejumlah bansos kepada masyarakat yang telah terdata di DTKS Kemensos.

Salah satu bansos yang dikucurkan pemerintah adalah BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai). Melalui bansos ini, pemerintah memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang membutuhkan sebesar Rp200.000 per bulan.

BPNT awalnya memang bansos yang diberikan dalam bentuk non tunai berupa sembako. Kemudian pada 23 Desember 2020, skema penyaluran BPNT diganti menjadi BLT (Bantuan Langsung Tunai).

BACA JUGA:Punya KKS? Cek Saldo Rekeningnya Sekarang juga, Ada Bansos PKH Cair Rp500.000, Pastikan Dulu Namamu Terdaftar

Sampai saat ini, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) masih terus menyalurkan bansos BPNT secara bertahap kepada penerima manfaat. 

Penerima manfaat dapat mengantongi bantuan uang tunai sebesar Rp2.400.000 dalam setahun.

Namun dana tersebut tidak dapat dicairkan secara bersamaan, melainkan selama 2-3 bulan dengan nominal Rp400.000 hingga Rp600.000.

Apabila mengacu pada penyaluran 2 bulan sekali, maka bansos BPNT akan segera memasuki tahap 6 untuk alokasi penyaluran November-Desember 2023. Dana yang akan didapatkan adalah sebesar Rp400.000.

BACA JUGA:Bansos Rice Cooker Gratis Segera Cair! Cek Jadwal Penyaluran dan Syarat Penerima Program Ini, Kamu Termasuk?

Kabar baiknya, bansos BPNT tahap 6 dijadwalkan sudah mulai cair dari tanggal 1 November hingga 31 Desember 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: