dempo

Berikut 5 Cara Merawat Emas Agar Tetap Cantik dan Berkilau, Salah Satunya Cukup Cuci dengan Bahan Dapur Ini

Berikut 5 Cara Merawat Emas Agar Tetap  Cantik dan Berkilau, Salah Satunya Cukup Cuci dengan Bahan Dapur Ini

Ilustrasi. Cara merawat emas perhiasan agar tetap cantik dan berkilau.--(Sumber Foto: Web/Sahabatpegadaian.co.id)

BETVNEWS - Selain digunakan sebagai instrumen investasi, emas juga dipakai sebagai pemenuhan gaya hidup. Namun, apakah kamu tahu pemakaian emas setiap hari dapat membuat warna pada emas memudar? hal tersebut membuat penampilannya tidak menarik lagi karena tampak butek dan kusam.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Emas Menjadi Instrumen Investasi, Salah Satunya Mudah Dicairkan, Cek Selengkapnya di Sini!

kondisi ini tentu saja dapat dicegah dengan perawatan yang baik, sehingga kilau pada emas tetap terjaga. Selain itu, perawatan terhadap emas perhiasan sangat penting dilakukan agar tetap dalam kondisi yang baik dan selalu tampak cantik.

Di sisi lain emas perhiasan memiliki nilai yang cenderung tinggi dan setabil. Tidak hanya itu, emas juga dipercaya tidak memiliki nilai penyusutan sehingga dapat melindungi nilai aset pada saat mengalami kondisi global yang tidak pasti seperti perang atau krisis ekonomi.

BACA JUGA:Berikut 4 Jenis Logam Mulia Paling Cocok untuk Investasi Lengkap dengan Rincian Harga Hari Ini (30/10/2023)

Oleh karena itu, emas yang berkilau dan dalam kondisi baik akan dihargai lebih tinggi oleh penjual. Untuk menjaga emas agar tetap cantik dengan kilau yang menarik kamu harus melakukan perawatan emas dengan cara membawanya ke tangan yang memang ahli, seperti toko emas. 

Namun, merawat emas menggunakan jasa ahli memang memerlukan biaya tambahan dan sedikit merepotkan. Hal ini, dapat kamu atasi dengan merawat emas sendiri di rumah. Kamu hanya perlu melakukan hal-hal di bawah ini.

BACA JUGA:Kamu Wajib Paham Sebelum Investasi, Ini 3 Perbedaan Emas Lotus Archi dan UBS, Mana yang Lebih Cuan?

Melansir dari sahabat.pegadaian.co.id, cara ini dapat digunakan untuk merawat emas perhiasan agar tetap dalam kondisi yang baik dan berkilau. Adapun caranya dengan melakukan hal-hal berikut ini:

1. Campuran detergen dan soda

Merawat emas agar tetap berkilau dapat dilakukan dengan cara mencuci emas perhiasan milik kamu dengan campuran detergen dan soda. Sebenarnya, ada cairan khusus yang digunakan untuk membersihkan emas dan biasanya digunakan oleh toko-toko penjual emas.

BACA JUGA:Mana yang Lebih Cuan?? Emas Galeri24 atau Lotus Archi untuk Investasi, Yuk Cari Tahu Jawabannya di Sini!

Namun, kamu tidak perlu khawatir, campuran detergen dan soda juga dapat digunakan untuk membersihkan emas dari kotoran yang menempel dan mengembalikan warna kilau pada emas seperti baru lagi.

Caranya sangat mudah, kamu cukup mencampurkan dua bahan tersebut ke dalam satu wadah kemudian masukkan emas perhiasan yang ingin dibersihkan selama 10-20 menit lalu, angkat dan pakai sikat berbulu lembut untuk membersihkannya perlahan hingga tidak ada lagi kotoran yang menempel, selanjutnya cuci dengan air dan keringkan memakai kain lembut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: