Yuk Pahami Keuntungan dan Kerugian Investasi Emas Putih Sebelum Beli, Investor Wajib Tahu!

Yuk Pahami Keuntungan dan Kerugian Investasi Emas Putih Sebelum Beli,  Investor Wajib Tahu!

Ilustrasi. Keuntungan investasi emas putih.--(Sumber Foto: Web/vncojewellery.com)

BETVNEWS - Emas putih cukup populer di masyarakat. Campuran logam di dalam emas putih menjadikannya lebih kuat. Hal tersebut membuat jenis emas ini tidak mudah melengkung dan rusak.

Meskipun dicampur, emas putih tetap asli dan murni. Semakin tinggi kadar kemurniannya maka semakin mahal harga emas tersebut. Jadi, sebelum membeli pastikan terlebih dahulu kandungan yang dimiliki emas tersebut. 

BACA JUGA:Yuk Pahami! Ini 3 Perbedaan antara Emas Kuning dan Perak, Lebih Mahal Mana? Temukan Jawabannya di Sini

Selain dimanfaatkan sebagai perhiasan, emas putih juga dapat dijadikan instrumen investasi. Harga emas yang cenderung mengalami kenaikan setiap tahun bisa membuat investasi emas sangat menguntungkan.

Melansir dari cermati.com berikut ini keuntungan dan kerugian investasi emas putih lengkap dengan tipsnya:

BACA JUGA:Melemah! Harga Buyback Emas Galeri24 Dibanderol Rp967.000 per Gram Hari Sabtu 11 November 2023, Cek Rinciannya

1. Keuntungan Investasi Emas Putih

Harga Emas Putih Cenderung Stabil

Harga emas cenderung stabil dan mengalami kenaikan setiap tahunnya, hal ini berlaku untuk emas kuning maupun putih. Meskipun harga emas batangan putih lebih murah dari jenis yang kuning, tetap saja harga pasarannya cukup tinggi.

Selain itu, populeritas yang dimiliki emas putih membuat jenis logam mulia satu ini selalu laris dipasaran. Lain halnya jika sudah dijadikan perhiasan. Harga emas putih mungkin lebih mahal dibandingkan emas kuning.

Hal ini tidak lepas karena adanya tambahan batu permata atau berlian pada emas putih yang sudah dijadikan perhiasan.

BACA JUGA:Sama-sama Cantik! Ini Kelebihan Maupun Kelemahan Emas Kuning dan Putih yang Kamu Harus Tahu, Yuk Intip di Sini

Berfungsi sebagai Perhiasan

Memiliki model yang beragam membuat emas putih tidak hanya cuma bisa disimpan, kamu bisa memanfaatkan emas perhiasan saat waktu tertentu seperti, ke acara ulang tahun, pesta pernikahan, dan acara lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: