Bansos BPNT 2023 Tahap 6 Cair Lagi, Penerima Auto Dapat Uang Bantuan November-Desember, Bawa Pulang Rp400 Ribu

Bansos BPNT 2023 Tahap 6 Cair Lagi, Penerima Auto Dapat Uang Bantuan November-Desember, Bawa Pulang Rp400 Ribu

Ilustrasi. Bansos BPNT 2023 tahap 6 cair lagi ke penerima.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Ada bantuan yang masih cair hingga kini yakni dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat kembali bersiap untuk mencairkan bantuan dari pemerintah tersebut.

Penerima manfaat nantinya bisa mencairkan uang Rp400 ribu sesuai dengan tahapan yang diambil. Segera cek langsung melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

BACA JUGA:Cek Jadwalnya di Sini, Bansos PKH dan BPNT 2023 Cair November, Dapatkan Bantuan hingga Rp600.000

Sebagaimana bantuan sosial (bansos) ini hanya diperuntukan kepada masyarakat kurang mampu atau rentan ekonomi. Penerima manfaat yang masih ingin mendapat bantuan tersebut bisa pastikan namanya terdaftar di DTKS Kemensos.

Perlu diingat bahwa bantuan BPNT 2023 tersebut tidak semua masyarakat bisa menerimanya. Sehingga perlu mencek ulang data penerima apakah masih akan disalurkan atau tidak.

BACA JUGA:Bansos PIP Kemdikbud Cair Lagi? Cek Penerima Tahap 3 Disini, Ada Bantuan Pendidikan Rp1 Juta untuk Pemilik KIP

Kabarnya bantuan November BPNT 2023 sudah masuk pencairan tahap 6. Penyaluran tahap 6 BPNT ini merupakan alokasi November-Desember.

Sejumlah uang langsung masuk ke rekening masing-masing KPM. Selanjutnya bantuan ini akan diberikan dalam bentuk uang tunai dan bukan berbentuk sembako. 

Sehingga para KPM dapat memanfaatkan uang tersebut sebaik-baiknya. Penyaluran bansos tersebut akan cair melalui bank BSI, BRI, BNI dan Mandiri, masyarakat yang masih menantikan bantuan ini bisa segera langsung cek.

BACA JUGA:Hore, Bansos PKH 2023 Tahap 4 Masih Cair, Penerima Dapat Bawa Pulang Uang Rp750 Ribu, Segera Cek Online

Berikut cara cek bansos BPNT 2023, caranya cukup mudah hanya dengan cek secara online di HP.

Cara cek info penerima bansos BPNT 2023

  • Login ke laman cekbansos.kemensos.go.id
  • Kemudian masukkan nama Provinsi, Desa atau Kelurahan, Kecamatan atau Kabupaten
  • Lalu isi namamu sebagai penerima manfaat sesuai KTP
  • Selanjutnya isi 4 huruf kode captcha sesuai dengan gambar yang muncul, laku Klik 'Cari Data'
  • Kemudian sistem akan memunculkan hasil pencarian berkaitan data yang telah terisi, apakah namamu masuk sebagai penerima atau sebaliknya

BACA JUGA:Bansos Rice Cooker Gratis Cair Hari Ini? Cek Jadwal Penyalurannya, Lengkap dengan Syarat Penerima

Bila penerima terdaftar sebagai KPM bansos, nantinya muncul status "BPNT" dengan tahapan pencairannya. Lalu, jika bansos yang terdaftar sudah akan cair dalam waktu dekat, nantinya muncul pemberitahuan "proses bank Himbara/Kantor Pos."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: