Mengenal 5 Manfaat Teh Rosella untuk Kesehatan, Dipercaya Ampuh Mengatasi Kolesterol hingga Nyeri Haid!

Mengenal 5 Manfaat Teh Rosella untuk Kesehatan, Dipercaya Ampuh Mengatasi Kolesterol hingga Nyeri Haid!

Ilustrasi. Cek manfaat teh rosella untuk kesehatan berikut.--(Sumber Foto: Alodokter)

BETVNEWS - Rosella dengan nama latin Hibiscus sabdariffa yang asalnya dari benua Afrika bagian barat. Tumbuhan satu ini diketahui dapat memberikan manfaat dalam kesehatan.

Bisa jadi masih banyak yang belum mengenal jenis tanaman satu ini. Terlebih bunga rosella bisa diolah menjadi produk seperti selai, pelengkap salad, hingga dijadikan minuman.

BACA JUGA:Cobain Sensasi Rasanya, Ini 3 Resep Minuman Teh Sehat, Cukup Tambahkan Madu atau Gula, Yuk Buat Sekarang!

Dengan memiliki kandungan zat besi, vitamin C, hingga kalsium dan beberapa nutrisi lainnya. Rosella diketahui dapat dikonsumsi secara rutin untuk memenuhi kebutuhan kesehatan tubuh.

Tidak hanya memberikan efek dalam kesehatan tubuh, minuman seperti teh rosella ini juga bermanfaat dalam kecantikan. Diketahui teh tersebut telah digunakan untuk pengobatan tradisional. Lantas apa saja manfaat teh dari bunga rosella ini, dilansir dari berbagai sumber berikut ulasannya.

BACA JUGA:Cek 6 Manfaat Teh Oolong untuk Kesehatan di Sini! Coba Rutinkan Minum Ini Auto Peforma Kerja Makin Meningkat

1. Dapat mengatasi kolesterol

Manfaat dari teh rosella ini diketahui ampuh mengatasi kolesterol. Dalam hal ini, sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa hasil kadar kolesterol seseorang yang mengonsumsi teh rosella dan teh hitam.

Sejumlah orang yang memiliki tekanan darah tinggi, diuji coba untuk mengonsumsi teh rosella atau teh hitam sebanyak 2 kali per hari dalam waktu 15 hari. Hasilnya diketahui teh tersebut tidak menurunkan kadar kolesterol secara meningkat.

BACA JUGA:Ampuh Redakan Nyeri Saat Haid, Ini Manfaat Lain Teh Bunga Chamomile untuk Kesehatan, Cek Kandungannya di Sini!

Hanya saja, dalam Journal of Etnopharmacology menyebutkan bahwa dengan mengonsumsi teh ini dapat meningkatkan kolesterol baik maupun menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida. Namun masih perlu dibutuhkan pengujian lebih lanjut kembali.

2. Bisa menurunkan berat badan

Diketahui teh rosella bisa dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan. Sehingga bagi kamu yang ingin program diet bisa mencoba mengonsumsi minuman ini.

BACA JUGA:Wow! Rutin Minum Teh Kulit Apel Bisa Terhindar dari 8 Penyakit Berbahaya Ini, Simak di Sini Cara Membuatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: