Dempo Xler Harap Kampus Mampu Beri Soft Skill ke Mahasiswa

Dempo Xler Harap Kampus Mampu Beri Soft Skill ke Mahasiswa

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler, S.IP., M.AP berharap kampus juga mampu berikan soft skill kepada mahasiswa. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Komisi I DPRD Provinsi BENGKULU Dempo Xler, S.IP., M.AP berharap kampus juga mampu berikan soft skill kepada mahasiswa.

Hal ini, disampaikan saat menjadi narasumber bimbingan karir mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Negeri Fatmawati Seokarno (UIN Fas), di Gedung Serba Guna UIN Fas, Kamis 16 November 2023.

BACA JUGA:Profil Dempo Xler, Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu

Menurut Dempo, Kampus atau perguruan tinggi tidak hanya tempat pengembangan sumber daya manusia yang hanya kemampuan akademis saja, tetapi kampus juga dituntut mampu berikan kemampuan soft skill atau keterampilan mahasiswa. 

Sehingga ketika telah lulus dari perguruan tinggi dan sebagai sarjana mampu bekerja dimana pun.

BACA JUGA:Dewan Ungkap Hibah Aset Gedung Eks STQ ke UIN Fas Tinggal Selangkah

"Kampus jangan pelatih bidang akademik saja, tetapi juga melatih membimbing non akademik juga. Seperti soft skill, kemampuan kepemimpinan, komunikasi, personality, manejerial dan lainnya," ungkapnya.

BACA JUGA:Dempo Xler Apresiasi BEM FKIP Unib Inisiator Guru Mengajar ke Pelosok Negeri

Dilanjutkan Dempo, terutama yang harus dirubah dari mahasiswa paradigma berfikir, tamat kuliah bisa mendapatkan pekerjaan atau bekerja tetapi harus membuka lapangan pekerjaan.

Kemudian yang harus dirubah, jangan berfikir kuliah mendapatkan IPK tinggi dan tamat cepat, yang harus dilakukan tingkatkan soft skill.

"Yang harus dirubah, pola fikir tamat kuliah dapatkan pekerjaan tetapu berfikir membuka lapangan pekerjaan," ujarnya.

BACA JUGA:Dempo Xler Beri Pendidikan Politik ke Mahasiswa Administrasi Publik UMB

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler, S.IP., M.AP menjadi narasumber tunggal bimbingan karir Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Negeri Fatmawati Seokarno dengan tema dari FEBI untuk negeri, menjadi alumni yang mandiri, dan berdidikasi untuk kemajuan bangsa dan negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: