dempo

Sederet Manfaat Masker Putih Telur untuk Wajah, Cegah Flek Hitam hingga Atasi Komedo, Begini Cara Membuatnya

Sederet Manfaat Masker Putih Telur untuk Wajah, Cegah Flek Hitam hingga Atasi Komedo, Begini Cara Membuatnya

Ilustrasi. Cara membuat masker putih telor dan manfaatnya untuk wajah.--(Sumber Foto: Web/Klikdokter.com)

BACA JUGA:6 Jenis Buah Ini Bisa Menghilangkan Flek Hitam, Ada Bengkoang hingga Lemon, Wajah Tampak Glowing dan Awt Muda!

2. Mengurangi Jerawat

Menggunakan masker putih telur secara rutin ternyata dapat mengurangi jerawat meradang pada wajah. Tidak hanya itu, putih telur juga dapat menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Hal tersebut karena putih telur memiliki kandungan antibakteri yang dapat mengobati luka bekas jerawat.

Diketahi, penyebab utama munculnya jerawat adalah bakteri. Oleh karena itu kandungan antibakteri yang dimiliki putih telur dapat mengatasi permasalahan tersebut. Manfaat putih telur untuk jerawat berdasarkan penelitian, di antaranya:

  • Kadar pH yang tinggi untuk menghambat pertumbuhan bakteri.
  • Enzim Lysozyme untuk melemahkan bakteri dengan merusak dinding sel bakteri
  • Ovotransferrin untuk melumpuhkan bakteri dengan menghilangkan zat besi pada bakteri, sehingga bakteri tidak bisa bertahan hidup.
  • Stimulasi pertumbuhan kulit sehingga mempercepat penyembuhan kulit bekas jerawat.

BACA JUGA:4 Cara Sederhana Menghilangkan Flek Hitam di Wajah, Cukup dengan Bahan Alami Ini, Auto Glowing dan Awet Muda!

3. Mengurangi Minyak pada Kulit Wajah

Manfaat masker putih telur selanjutnya adalah dipercaya mampu mengurangi minyak berlebih pada kulit. Diketahui bahwa hal tersebut dapat meyebabkan pori-pori tersumbat pemicu timbulnya jerawat.

Oleh karena itu penting menjaga kondisi kulit wajah agar tetap lembab dan tidak berminyak. Maka disinilah masker putih telur mengambil peran. Hal tersebut karena masker putihdari bahan dapur ini dapat menjaga keseimbangan produksi minyak dan melembapkan kulit.

BACA JUGA:Bisa Bikin Muka Tampak Lebih Cerah dan Awet Mudah, Ini 7 Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan, Bye Flek Hitam!

4. Atasi Komedo Hitam

Selain mengurangi minyak si wajah, masker putih telur dipercaya dapat mengurangi pertumbuhan komedo hitam. Komedo hitam atau blackhead merupakan tonjolan hitam yang terjadi akibat penyumbatan atau penumpukan sel kulit mati dan minyak berlebih di permukaan kulit.

Kandungan yang dimiliki putih telur dapat membantu mengurangi pertumbuhan komedo hitam. Hal tersebut sudah dibuktikan dengan penelitian yang dilakukan oleh American Journal of Food Science and Health, yang menunjukkan bahwa penggunaan putih telur sebagai masker dapat membantu menghilangkan atau mengurangi tampilan komedo hitam hampir dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan menggunakan produk masker putih telur di pasaran.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Ternyata Ini 5 Manfaat Air Beras, Bisa Bikin Wajah Glowing dan Bebas dari Flek Hitam

Nah, itulah manfaat penggunaan masker putih telur untuk wajah. Bagi kamu yang memiliki permasalahan kulit wajah di atas, yuk coba dan buktikan sendiri khasiatnya. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: