Cair Lagi ke Rekening, Cek Bansos PKH Tahap 4 2023, Penerima Auto Dapat Uang Tunai Rp750 Ribu

Cair Lagi ke Rekening, Cek Bansos PKH Tahap 4 2023, Penerima Auto Dapat Uang Tunai Rp750 Ribu

Ilustrasi. Cek pencairan bansos PKH November 2023 segera.--(Sumber Foto: Pinterest)

BETVNEWS - Penerima manfaat masih menantikan pencairan bantuan sosia (bansos) dari pemerintah. Ada bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) yang masih cair 2023.

Penerima nantinya akan mendapat uang tunai hingga Rp750 ribu yang dicairkan sesuai dengan kategorinya. Segera cek langsung status pencairannya melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

BACA JUGA:Cek Hari Ini, Bansos BPNT November 2023 Cair ke Rekening, Ambil Segera Uang Gratis Rp400 Ribu

Para penerima manfaat dapat segera pastikan namanya terdaftar di DTKS Kemensos. Uang langsung masuk ke rekening masing-masing.

Setidaknya ada 7 kategori yang bisa menerima bansos ini, dengan jumlah nominal diterima berbeda. Tidak heran, jika masih banyak yang mempertanyakan pencairan bansos ini.

BACA JUGA:Kabar Baik, Penerima KIP Auto Dapat Bansos PIP Kemdikbud 2023, Langsung Cair ke Rekening, Cek Segera!

November 2023 masuk ke pencairan tahap 4, penerima manfaat bisa langsung pastikan bahwa namanya masih menjadi penerima bansos. Perlu diingat, bantuan ini hanya diperuntukan kepada masyarakat kurang mampu atau rentan ekonomi.

Kabarnya bantuan PKH tersebut akan terus dicairkan hingga akhir tahun. Selanjutnya, BLT PKH tahap 4 2023 akan disalurkan melalui bank Himbara dan Kantor Pos.

BACA JUGA:Masih Cair November, Segera Cek Status Penerima Bansos PKH dan BPNT 2023, Pastikan Ada Namamu

Untuk tanggal cair bantuan tersebut akan dilakukan pencairannya sesuai dengan asal daerah masing-masing. Jika berdasarkan jadwal, bansos PKH tahap 4 akan dicairkan pada periode September hingga Desember 2023.

Penyaluran via Himbara akan tersalurkan kepada KPM pemegang KKS (Kartu Kesejahteraan Sosial). Sedangkan bagi KPM yang memiliki KKS lama atau yang tidak memiliki KKS bisa mengambil dana bantuan lewat Kantor Pos.

BACA JUGA:Kapan Bansos El Nino 2023 Cair? Intip Jadwal dan Cara Cek Penerimanya, Ada BLT Rp400.000 Siap Masuk Kantong

Kemudian untuk memastikan nama masuk dalam daftar penerima bantuan, KPM dapat menceknya secara langsung melalui laman resminya. Berikut ini cara ceknya. 

Cara cek penerima bansos 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: