Dempo Xler: Pemprov Perlu Verifikasi Kebenaran Investor, Agar Tidak Sekedar Harapan

Dempo Xler: Pemprov Perlu Verifikasi Kebenaran Investor, Agar Tidak Sekedar Harapan

Dempo Xler, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) BENGKULU diminta banar-benar verifikasi kebenaran investor yang ingin berinvestasi di Provinsi BENGKULU agar tidak sekedar harapan bagi masyarakat.

BACA JUGA:Dempo Sebut Penyelenggara Berkewajiban Sebarkan Keterbukaan Informasi Publik di Pemilu 2024

Disampaikan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, S.IP, M.AP Provinsi Bengkulu memang membutuhkan investasi dan berharap ada pengusaha yang ingin berinvestasi di Bengkulu, tetapi investor tersebut harus diverifikasi, mulai dari perusahaannya, siapa orangnya dan lainnya.

"Kita memang butuh investasi tapi harus diverifikasi kebenaranya, perusahaan apa, banar atau tidak investornya," tutur Dempo Senin 20 November 2023.

BACA JUGA:Momentum HUT ke-55 Provinsi Bengkulu, Dempo Xler Ingin Lahirnya Generasi Emas dari Bengkulu

Dilanjutkan Dempo, jangan karena  warga asing atau bule pemerintah mudah percaya, sehingga hanya sekedar harapan bagi masyarakat Provinsi Bengkulu. 

"Jangan karena warga asing kita anggap investor, belum tentu. Terlebih kita pernah tertipu, ada orang Arab kita anggap sulta, ada orang dari India dianggap investor, ada mata sipit dianggap investor dari Korea dan lainnya. Investor tidak mesti dari luar, dari Indonesia atau Bengkulu juga bisa asalkan dia memiliki modal dan perusahaan di Bengkulu," ungkapnya.

BACA JUGA:Terima Audensi Duta HIV AIDS, Dempo Xler Targetkan Bengkulu Bebas HIV AIDS 2030

Kemudian menurut Dempo, beberapa warga asing yang disebut investor dan sampai saat ini belum kunjung terwujud memang itu tidak jelas investasinya.

BACA JUGA:Dempo Xler Ajak Anak Muda Bengkulu Manfaatkan Era Digital Jadi Ladang Penghasilan

"Kalau menurut saya investor dari India membangun pabrik minyak goreng, itu bukan gagal tetapi itu memang tidak jelas. Dan beberapa investasi lain tidak jelas," ucapnya.

BACA JUGA:Dempo Xler Harap Kampus Mampu Beri Soft Skill ke Mahasiswa

Sementara itu, wacana investasi pembangunan rumah sakit berskala Internasional dari warga perantau Bengkulu di Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: