Pemkot Kembali Lakukan Penataan Pedagang di Pasar Panorama Pekan Ini

Pemkot Kembali Lakukan Penataan Pedagang di Pasar Panorama Pekan Ini

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar kegiatan rapat koordinasi dengan agenda rencana penataan Pasar Panorama Kota Bengkulu, pada Selasa 21 November 2023.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) BENGKULU menggelar kegiatan rapat koordinasi dengan agenda rencana penataan Pasar Panorama Kota BENGKULU, pada Selasa 21 November 2023.

Terlihat hadir dalam rapat yakni Asisten 1 Setda Kota Bengkulu Eko Agusrianto, Asisten II Sehmi Alnur, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Bengkulu, Kepala Dinas perhubungan (Dishub), Satpol PP, Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu dan UPTD Pasar Panorama. Adapun rencana penataan pedagang dijadwalkan berangsung pada Kamis 22 November 2023. Dimana tim gabungan yang hadir dalam rapat akan langsung turun ke lokasi.

BACA JUGA:Cintai Budaya Lokal Menuju Mukomuko Maju, Siswa SD-MI Ikut Lomba Bertutur

Asisten II Setda Kota Bengkulu, Sehmi Alnur menyampaikan bahwa pokok pembahasan yaitu menata kembali para pedagang yang berada di area jalan pasar panorama.

BACA JUGA:Dempo Sebut Penyelenggara Berkewajiban Sebarkan Keterbukaan Informasi Publik di Pemilu 2024

"Penataan ini rencananya akan dilakukan pengaktifkan kembali terminal bagi masyarakat, perbaikan drainase air, tempat pembuangan sampah, penataan lahan parkir, hingga perbaikan lapak para pedagang yang berada di pasar panorama, agar para pedagang tidak berjualan di area jalan. Karena harus sesuai dengan aturan agar tertib," kata Sehmi. 

BACA JUGA:Dempo Xler: Pemprov Perlu Verifikasi Kebenaran Investor, Agar Tidak Sekedar Harapan

Sementara itu,  untuk para pedagang pendatang khususnya para agen diimbau tidak membuat lapak di area jalan yang tidak sesuai aturan. Sedangkan pedagang tetap, akan direlokasi ke dalam area pasar, dengan menegakan Perda secara konsisten.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: