Jonaidi SP Beri Edukasi dan Wawasan Kebangsaan Sosial Politik ke Masyarakat di Seluma

Jonaidi SP Beri Edukasi dan Wawasan Kebangsaan Sosial Politik ke Masyarakat di Seluma

Ketua Komisi 2 DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi SP gelar kegiatan pemantapan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kali kedua dalam rangka kegiatan pemantapan nilai-nilai kebangsaan untuk mensukseskan pemilu 2024, Ketua Komisi II DPRD Provinsi BENGKULU, Jonaidi SP, memberikan wawasan kebangsaan, sosial dan politik kepada masyarakat yang dipusatkan di Hotel Arnanda Kabupaten Seluma pada Jumat 24 Oktober 2023.

Kali ini Ketua Komisi II Jonaidi SP memberikan wawasan kebangsaan terkait sosial dan politik karena negara ini menjalankan fungsi pelayanan bukan hanya dipelayanan infrastruktur saja tetapi pelayanan soal nilai-nilai kebangsaan, moral dan politik.

BACA JUGA:Jonaidi SP Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu Serentak 2024

"Kalau seperti lagu Indonesia Raya itu bangunlah jiwanya, bangunlah raganya. Nah yang kita lakukan hari ini adalah membangunkan jiwa," kata Jonaidi SP.

Lanjut politisi Gerindra ini, dalam memantapkan nilai-nilai kebngsaan selain dibangunkan jiwanya, penguatan pemahaman tentang pancasila juga harus ditanamkan kepada masyarakat untuk memperkuat bangsa.

BACA JUGA:Reses di Riak Siabun, Jonaidi Tampung Aspirasi Masyarakat

"Penguatan, kesadaran masyrakat akan berpancasila bernegara ini sangat perlu sehingga nilai-nilai kebangsaan dapat tercapai," lanjut Jonaidi SP.

Menjelang Pemilu 2024, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu daerah pemilihan Seluma ini mendorong masyrakat untuk tidak menjadikan pemilu sebagai ajang transaksional, melainkan kesempatan untuk mencari perubahan dan kesejahteraan bagi negara dan daerah umumnya.

"Kita mendorong masyarakat untuk menyelamatkan pemilu dalam melahirkan pemimpin-pemipin yang bersih sehingga negara ini kedepan bisa dipimpin oleh pemimpin yang berkualitas," sambungnya.

BACA JUGA:Lestarikan Kebudayaan Seluma, Jonaidi SP Ingatkan Pentingnya Hak Kekayaan Intelektual Budaya

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: