Peringatan Hari Guru Nasional, Jonaidi, SP: Jangan Ada Lagi Perlakuan Tidak Menyenangkan Dialami Pendidik

Peringatan Hari Guru Nasional, Jonaidi, SP: Jangan Ada Lagi Perlakuan Tidak Menyenangkan Dialami Pendidik

Jonaidi, SP, MM., Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Hari Guru Nasional (HGN) diperingati pada 25 November 2023 kemarin, dimana hampir setiap daerah melaksanakan upacara peringatan hari tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Jonaidi, SP, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu menegaskan, bahwa guru merupakan salah satu pahlawan yang tanpa tanda jasa di Indonesia.

BACA JUGA:Reses di Desa Bukit Peninjauan II, Jonaidi SP Banjir Aspirasi Masyarakat Terkait Infrastruktur

Berkat kehadiran para guru tersebut, anak-anak di Indonesia bisa mendapatkan pendidikan serta pengetahuan. Sehingga sudah selayaknya mendapatkan penghargaan dari semua kalangan.

"Tidak ada yang bisa membalas jasa para guru, mereka ini adalah orang yang sangat peduli terhadap pendidikan, bahkan apa yang dilakukan mereka terhadap negeri ini tidaklah ternilai," sampai Jonaidi, Minggu 26 November 2023.

BACA JUGA:Jonaidi SP Beri Edukasi dan Wawasan Kebangsaan Sosial Politik ke Masyarakat di Seluma

Lanjutnya, jika menyoroti kasus yang dialami oleh salah satu guru yang mendapatkan perlakuan kasar bahkan penganiayaan di Provinsi Bengkulu, tentu hal ini merupakan salah satu kemunduran dunia pendidikan khususnya di Provinsi Bengkulu.

"Kita sangat menyesalkan adanya kasus penganiayaan terhadap guru yang dilakukan oleh oknum wali murid, tentu ini tidak boleh terulang kembali," tambahnya.


Peringatan HGN di Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

Pendidikan merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan oleh seluruh masyarakat terutama anak-anak di Indonesia, namun demikian untuk mendapatkan pendidikan yang baik, tentu dibutuhkan para guru yang dengan ikhlas memberi pembelajaran kepada siswa.

"Jangan sampai kita menyakiti para guru, apalagi mereka telah ikhlas mendidik anak-anak kita, berikan mereka kesempatan untuk memberikan edukasi kepada muridnya," demikian Jonaidi.(ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: