Hari Terakhir Rakor BPSDM, Penyampaian Rekomendasi dan Langkah Strategis Kebijakan SDM Kemenkumham

Hari Terakhir Rakor BPSDM, Penyampaian Rekomendasi dan Langkah Strategis Kebijakan SDM Kemenkumham

Rangkaian penutupan kegiatan rakor hari ketiga menggandekan pembahasan dan pleno hasil pembahasan komisi yang telah dilaksanakan pada hari sebelumnya. Tiga komisi memberikan rekomendasi dan langkah-langkah strategis kebijakan yang berkaitan dengan pengemb--(Sumber Foto: Kemenkumham)

BENGKULU, BETVNEWS - Rangkaian penutupan kegiatan rakor hari ketiga menggandekan pembahasan dan pleno hasil pembahasan komisi yang telah dilaksanakan pada hari sebelumnya. Tiga komisi memberikan rekomendasi dan langkah-langkah strategis kebijakan yang berkaitan dengan pengembangan SDM Kemenkumham pada Selasa 28 November 2023.

BACA JUGA:Terima Penghargaan dari Kemenkumham Atas Kepedulian Terhadap Budaya, Ternyata Ini yang Dilakukan Jonaidi

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu Santosa yang tergabung dalam Komisi III Pokja II bertugas merumuskan rekomendasi terkait peta jalan penilaian kompetensi SDM Kemenkumham serta pelatihan Bidang Keimigrasian merekomendasikan beberapa hal antara lain penambahan/usulan baru jenis pelatihan serta memetakan skala prioritas pelatihan dari bidang imigrasi yang akan dilaksanakan setiap tahun anggarannya.

BACA JUGA:Perkuat Sinergi bersama TNI, Kakanwil Kemenkumham Bengkulu Kunjungi Korem 041 Gamas

Hasil usulan rekomendasi yang disampaikan akan menjadi bahan evaluasi dan bahan pengajaran pendidikan serta pelatihan kompetensi pegawai kemenkumham RI. Diharapkan hasil rakor ini dapat menghasilkan ide-ide dan gagasan yang efektif dan sumber daya manusia berkelas dunia.

BACA JUGA:Tes SKD CPNS Dimulai, Kepala Kanwil Kemenkumham Bengkulu Pastikan Bebas Pungli dan Gratifikasi

Seluruh rangkaian kegiatan rakor BPSDM berjalan lancar, sebelum acara ditutup secara resmi, acara dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama seluruh Kepala Kantor Wilayah. Setelah itu kegiatan ditutup langsung oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM. 

(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: