Sosialisasi Ke Pemilih Pemula, Bupati Kopli Ajak Sukseskan Pemilu

Sosialisasi Ke Pemilih Pemula, Bupati Kopli Ajak Sukseskan Pemilu

Bertempat di aula Pemkab Lebong, Bupati Lebong Kopli Ansori membuka kegiatan Sosialisasi Pendidikan Politik bagi pemilih pemula di Kabupaten Lebong. --(Sumber Foto: Dwi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bertempat di aula Pemkab Lebong, Bupati Lebong Kopli Ansori membuka kegiatan Sosialisasi Pendidikan Politik bagi pemilih pemula di Kabupaten Lebong.

Kegiatan ini guna memberikan bekal kepada calon pemilih pemula yang akan berpartisipasi dalam pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA:Peringatan HUT ke-52 KORPRI, Sekda Minta ASN Solid di Pemilu 2024

Dalam sambutannya, Bupati Kopli mengatakan bahwa tingkat partisipasi pemilih pemula di Kabupaten Lebong diatas 33 persen, sehingga pentingnya sosialisasi ini sebagai pengarahan untuk pemilih pemula.

“Kegiatan sosialisasi ini penting sebab selain untuk mengedukasi tentang penyelenggaraan pesta demokrasi 2024 mendatang, hal ini juga dapat mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan generasi muda sehingga nantinya peserta dapat memiliki pemahaman yang mendalam terkait pemilihan suara tanpa ada kepentingan perorangan atau kelompok," jelas Bupati.

BACA JUGA:Korupsi Dana KUR, 3 Terdakwa Jalani Sidang Perdana

Ia juga menjelaskan bahwa pendidikan politik merupakan suatu upaya edukatif yang baik untuk membentuk pemilih pemula yang sadar politik dan mampu menjadi pelaku politik yang bertanggung jawab secara etis atau moril yang dalam prosesnya melibatkan semua golongan.

BACA JUGA:Dempo Xler Sayangkan Randis Nunggak Pajak, Pemutihan Tidak Dimanfaatkan

Sehingga diharapkan dengan pendidikan politik kepada pemilih pemula dimaksudkan agar pemilih pemula memahami dan mengetahui hak dan kewajiban dalam berpolitik, terutama adalah hak pilih bagi warga masyarakat yang telah memenuhi ketentuan yang berlaku. 

BACA JUGA:RSKJ Soeprapto Bengkulu Miliki 245 Ruang Rawat Inap Bagi Pasien Disabilitas Jiwa

"Untuk itu kita mengajak seluruh pemilih pemula untuk bersama mensukseskan pelaksanaan pemilu 2024 mendatang dengan menggunakan hak pilih dengan hati nurani demi kemajuan Kabupaten Lebong kedepan," ungkap Kopli.

(D99)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: