Gandeng Dispora, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Sukses Buka Turnamen Sepak Bola di Seluma

Gandeng Dispora, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Sukses Buka Turnamen Sepak Bola di Seluma

Pembukaan turnamen sepak bola Piala Kadispora sukses digelar di Stadion Mini Putra Pandawa, Desa Bukit Peninjauan II Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma, pada Rabu 29 November 2023. --(Sumber Foto: Neng/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pembukaan turnamen sepak bola Piala Kadispora sukses digelar di Stadion Mini Putra Pandawa, Desa Bukit Peninjauan II Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma, pada Rabu 29 November 2023. 

Turnamen ini mengusung tema "Goal Menuju Bengkulu Berkemajuan" dan diikuti oleh setidaknya 10 tim sepakbola yang berasal dari gabungan kecamatan di Kabupaten Seluma. 

BACA JUGA:Jonaidi SP Ajak Generasi Muda Hidupkan Kembali Olahraga Sepak Bola di Seluma

Kegiatan ini dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan doa serta sambutan dari tokoh-tokoh pemerintahan yang turut hadir dalam acara pembukaan tersebut. 

Jonaidi SP, Ketua Komisi DPRD Provinsi Bengkulu sekaligus Ketua Panitia acara menerangkan dalam sambutannya, bahwa kegiatan ini diadakan untuk membangkitkan generasi muda dalam bidang olahraga, khususnya sepak bola. Turnamen ini sekaligus untuk membina bibit muda untuk mengharumkan nama Kabupaten Seluma. 

"Kita harus tumbuhkan generasi yang mencintai sepakbola sehingga harus ada pembinaan terhadap bibit-bibit muda, agar sepakbola Seluma bisa membanggakan kedepannya" ujar Jonaidi dalam sambutan pembukaan Turnamen Piala Kadispora.

BACA JUGA:HUT Provinsi Bengkulu ke-55, 10 Tim Siap Bersaing Perebutkan Piala Kadispora di Seluma

Tak hanya itu, turnamen ini juga sekaligus diadakan untuk memperkenalkan pembangunan Stadion Mini di Desa Bukit Peninjauan II sebagai stadion pertama di Kabupaten Seluma yang telah rampung dan akan dilakukan serah terima pada Desember mendatang.  

Jonaidi SP turut menambahkan, bahwa Stadion Mini Putra Pandawa ini merupakan tonggak pertama sebagai aset desa untuk menjadi kebanggaan klub bola pandawa. 

BACA JUGA:Pemerintah Siap Fasilitasi Generasi Muda Raih Prestasi di Bidang Olahraga

Pemuda asal Seluma ini juga menegaskan, bahwa turnamen ini merupakan kegiatan resmi yang dikontrol dan dinaungi secara langsung oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Jonaidi SP percaya, bahwa untuk meningkatkan prestasi di bidang sepakbola ini, perlu ada organisasi yang mewadahinya. Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Seluma ini juga menyebut, akan terus mendukung bakat-bakat dalam dunia olahraga seperti sepakbola ini.

"Insya Allah nanti kita akan bangun stadion mini lainnya di seluruh Kabupaten Seluma. Kami akan terus memperjuangkannya demi terciptanya pembangunan olahraga yang merata. Perlu diingat bahwa pemerintah hadir dalam persepakbolaan," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: