Pemerintah Siap Fasilitasi Generasi Muda Raih Prestasi di Bidang Olahraga

Pemerintah Siap Fasilitasi Generasi Muda Raih Prestasi di Bidang Olahraga

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Seluma Jonaidi SP, menyebut bahwa pemerintah siap memfasilitasi generasi muda untuk meraih prestasi di bidang olahraga.--(Sumber Foto: Tria/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Seluma Jonaidi SP, menyebut bahwa pemerintah siap memfasilitasi generasi muda untuk meraih prestasi di bidang olahraga. Hal itu disampaikan dalam acara Bengkulu Talk Show dengan tema "Menuju Sepak Bola Seluma yang Berkelanjutan", pada Rabu 29 November 2023.

Acara tersebut disiarkan langsung oleh BETV di Stadion Mini Putra Pandawa, bersamaan dengan berlangsungnya turnamen sepak bola di Desa Bukit Peninjauan II Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Gelar Turnamen Sepak Bola, Jonaidi SP Perkenalkan Stadion Mini Pertama di Seluma

Dalam acara tersebut, Jonaidi memastikan bahwa pemerintah siap memberikan dukungan terhadap kemajuan olahraga di Provinsi Bengkulu, khususnya Kabupaten Seluma. Termasuk memberikan fasilitas kepada generasi muda yang berprestasi lewat jalur olahraga, terutama sepak bola.

Ia mengatakan, fasilitas tersebut meliputi pembangunan sarana dan prasarana olahraga, serta pengadaan event-event olahraga yang mendukung prestasi generasi muda.

"Saat ini negara membutuhkan generasi berkualitas yang terseleksi dari kompetisi dan proses persaingan. Jika tidak ada tempat bersaing, negara tidak mendapatkan generasi yang berkualitas. Maka dari itu, event seperti ini akan menjadi tempat generasi muda meraih prestasinya," ujarnya.

BACA JUGA:Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu: Sepakbola Seluma Harus Lebih Terstruktur

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu tersebut mengatakan, prestasi yang diraih anak muda dalam bidang olahraga memiliki peran yang sangat penting. Salah satunya memberikan jalur bagi para atlet muda untuk mempersiapkan masa depan mereka.

"Atlet bukanlah profesi yang bisa dijalani sampai tua. Maka harus ada penghargaan bagi generasi muda yang berprestasi, agar mereka bisa mempersiapkan masa depan. Kita sering dengar ada jalur prestasi ketika masuk sekolah favorit, maupun seleksi lapangan pekerjaan seperti BUMN, Kepolisian, hingga Pemerintahan. Semuanya ada jalur prestasi," ungkap politikus muda asal Seluma ini.

BACA JUGA:Jonaidi SP Ajak Masyarakat Manfaatkan Program Pemutihan Pajak Kendaraan

Dengan memberikan fasilitasi untuk meraih prestasi, maka pemerintah juga menyediakan kesempatan bagi generasi muda untuk mendapatkan kehidupan yang layak di masa mendatang.

Hal senada disampaikan oleh Aswandi Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Jonaidi SP Gagas Kebangkitan Sepak Bola di Seluma, Gelar Workshop

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: