Dr. Yamani Kembali Menang Pildek Ulang FH Unib, Jonaidi SP: Rektor Harus Menghargai Proses Demokrasi

Dr. Yamani Kembali Menang Pildek Ulang FH Unib, Jonaidi SP: Rektor Harus Menghargai Proses Demokrasi

Jonaidi SP MM, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dr. Yamani kembali memenangkan Pemilihan Dekan (Pildek) Ulang Fakultas Hukum Universitas BENGKULU (UNIB) yang digelar Selasa 5 Desember 2023.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi SP MM, meminta rektor untuk menghargai proses demokrasi yang sudah dilaksanakan di Fakultas Hukum Universitas Bengkulu.

BACA JUGA:Pembangunan Irigasi Air Tanah di Seluma, Jonaidi: 2024 Kita Dorong untuk Dianggarkan

Politikus yang sekaligus merupakan alumni Universitas Bengkulu ini, juga mendesak rektor untuk segera melantik Dr. Yamani sebagai dekan terpilih Fakultas Hukum Universitas Bengkulu.

"Saya sebagai alumni Universitas Bengkulu, meminta rektor untuk menghargai proses demokrasi. Setelah melakukan pemilihan ulang karena dianggap tidak kapabel, dan akhirnya Dr. Yamani kembali terpilih. Jadi sudah tidak ada lagi alasan bagi rektor untuk tidak melantik Bapak Dr. Yamani," ujarnya.

BACA JUGA:Jonaidi SP, MM: Pemerintah Harus Hadir dan Konsisten dengan Progres Pertanian


Sebagai institusi yang mengajarkan tentang hukum, Jonaidi berharap FH Universitas Bengkulu dapat menjadi contoh yang baik dalam menghargai hasil pemilihan.

"Kami harap sebagai institusi hukum, FH Universitas Bengkulu dapat menghargai, melantik, dan mengesahkan hasil pemilihan dekan ini," ungkapnya.

BACA JUGA:Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Nataru, Jonaidi SP Minta Pemerintah Pastikan Ketersediaan Stok Bahan Pokok

Dalam kesempatan yang sama, politikus muda asal Seluma tersebut juga memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Dr. Yamani sebagai dekan terpilih Fakultas Hukum UNIB.

"Selamat kepada Bapak Dr. Yamani. Semoga FH Unib dapat menjadi institusi hukum yang lebih maju dan memberikan kontribusi kepada daerah, pemerintah Provinsi Bengkulu, dan NKRI," tutup Jonaidi SP.

BACA JUGA:Petani di Seluma Minta Pembangunan Irigasi Tanah, Jonaidi: Kita Akan Pastikan Regulasi Untuk Realisasi

Sebagai informasi ada tiga nama yang bersaing dalam Pildek Ulang FH Unib tersebut yaitu Dr. Antory Royan, Dr. Edra Satmaidi dan Dr. Yamani.

Selama proses pemilihan, Dr Yamani berhasil mengumpulkan 10 suara dari jumlah anggota Senat yang hadir dan mengikùti proses pemilihan sebanyak 10 orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: