Jangan Terlewat, Ini Amalan Sholawat Kamilah Jika Dibaca Berkali-kali, Insya Allah Kemudahan Menghampiri

Jangan Terlewat, Ini Amalan Sholawat Kamilah Jika Dibaca Berkali-kali, Insya Allah Kemudahan Menghampiri

Ilustrasi. Amalkan segera sholawat Kamilah ini, Insya Allah kemudahan menghampiri.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Ada berbagai jenis sholawat atau doa yang dapat diamalkan setiap orang, khususnya umat Islam. Salah satunya amalan dari sholawat Kamilah atau yang dikenal juga dengan sholawat Nariyah.

Sebagaimana sholawat merupakan doa sebagai bentuk penghormatan dan ditujukan kepada Nabi serta memiliki maksud mendoakan atau meminta keberkahan dari Allah SWT.

BACA JUGA:Keutamaan Baca Sholawat Fatih, Amalan yang Dapat Menjauhkanmu dari Siksa Api Neraka, Yuk Rutinkan!

Insya Allah jika membaca sholawat Kamilah secara berulang kali atau sebanyak 11 kali, dapat memberikan kemudahan dalam setiap kesulitan. Terlebih suasana hati bisa kembali tenang.

Sebagaimana umat Muslim tahu, bahwa kita dianjurkan untuk membaca sholawat, sebagai pengingat dan ketenangan hati. Baik Allah SWT dan para malaikat-Nya pun ikut bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:Amalkan Bacaan Sholawat Ummi di Hari Jumat, Dosa-dosa hingga 80 Tahun pun Akan Diampuni, Masya Allah

Dalam Al Quran surah Al Ahzab ayat 56 Allah berfirman,

"Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya."

Nama Sholawat Kamilah sendiri diambil dari bacaannya yakni Allahumma sholli sholatan kamilatan yang artinya Ya Allah, limpahkanlah sholawat yang sempurna (untuk Nabi Muhammad SAW).

BACA JUGA:Makin Bersyukur! Amalkan Sholawat Jibril Ini Agar Rezeki Datang dari Segala Arah dan Jadi Kaya Raya

Bacaan Sholawat Kamilah atau Sholawat Nariyah dan artinya

Allahumma shalli shalatan kamilatan wa sallim salaman tamman 'ala sayyidina Muhammadinilladzi tanhallu bihil'uqadu wa tanfariju bihilkurabu wa tuqdla bihil-hawaiju wa tunalu bihirragha’ibu wa husnul khawatimi wa yustasqal ghamamu biwajhihil karimi wa 'ala alihi wa shahbihi fi kulli lamhatin wa nafasin bi'adadi kulli ma'lumilak

Artinya: "Ya Allah, limpahkanlah shalawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan sebab beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujan pun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh Engkau".

BACA JUGA:Segala Penyakit Hilang, Amalkan Sholawat Syifa Ini Agar Hati dan Pikiran Tenang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: