Gubernur Bengkulu Pimpin Upacara Hari Bakti PU ke-78 di Benteng Marlborough

Gubernur Bengkulu Pimpin Upacara Hari Bakti PU ke-78 di Benteng Marlborough

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Gubernur mengatakan peringatan Hari Bakti PU ke 78, --(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke 78, berbagai unsur PU di Provinsi Bengkulu, Minggu 3 Desember 2023 pagi melaksanakan upacara peringatan yang dipusatkan di Benteng Marlborough.

Dalam upacara ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Gubernur mengatakan peringatan Hari Bakti PU ke 78, prosesi upacara sengaja dipusatkan di Benteng Marlborough dengan turut menggunakan pakaian adat. Hal ini untuk menggambarkan keberagaman yang merupakan sebuah kekayaan Indonesia.


Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Gubernur mengatakan peringatan hari Bakti PU ke 78.--(Sumber Foto: Tim/BETV)


Upacara berlangsung khidmat dengan menggunakan pakaian adat.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BACA JUGA:Peringatan HKG ke-51 TP PKK Kaur, Diharapkan Bantu Wujudkan Program Kaur Berseri

"Kita sengaja pusatkan di marlborough dan menggunakan pakaian adat untuk menggambarkan keberagaman adat yang merupakan sebuah kekayaan indonesia. Selain itu mempunyai spirit dan tekad untuk membangun Indonesia," kata Gubernur. 


Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang menghadiri upacara Hari Bakti PU ke 78.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Kedepan dalam momen ini dan sesuai arahan presiden di tahun terakhir kabinet Indonesia Maju, Pembangunan infrastruktur harus tegak lurus agar konektivitas hirarki infrastruktur dapat terlihat. Untuk itu, semua unsur mulai dari Kementerian, Gubernur, Bupati, walikota harus sama-sama bersinergi, agar keterhubungan infrastruktur betul-betul meningkat.


Peserta upacara Hari Bakti PU ke-78 menggunakan pakaian adat.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BACA JUGA:Satpol PP Mukomuko Sosialisasi Perda Penertiban Hewan Ternak

"Kebutuhan infrastruktur merupakan kunci utama dalam penggerakan ekonomi daerah  dan sebagai kunci utama pemersatu bangsa, dan pembangunan infrastruktur harus tegak lurus agar konektivitas hirarki  dapat terlihat," tambah Rohidin Mersyah, Gubernur Bengkulu.


Pasukan pengibar bendera dalam upacara peringatan Hari Bakti PU ke-78.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BACA JUGA:Tiga Program Studi di Fakultas Hukum Unib, Terakreditasi Internasional

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso mengatakan sesuai apa yang diharapkan gubernur sudah disampaikan dan pihaknya menargetkan awal tahun  2024 pembangunan untuk bengkulu sudah dikontrak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: