Inilah 4 Daun yang Ampuh Menghilangkan Flek Hitam di Wajah, Efektif Mencerahkan dan Bikin Glowing Permanen!

Inilah 4 Daun yang Ampuh Menghilangkan Flek Hitam di Wajah, Efektif Mencerahkan dan Bikin Glowing Permanen!

Ilustrasi. -daun yang ampuh menghilangkan flek hitam di wajah, efektif Mencerahkan dan Bikin glowing permanen.-

BETVNEWS - Sudah tahu belum? kalau ada daun yang ampuh menghilangkan flek hitam di wajah yang efektif mencerahkan dan bikin glowing permanen. Penasaran? temukan jawabannya di sini.

Flek hitam umum terjadi kepada setiap orang, munculnya noda coklat kehitaman ini disebut sebagai tanda penuaan. Seiring bertambahnya usia, pigmen di kulit akan memperoduksi melanin lebih banyak dari biasanya.

Produksi melanin yang berlebih inilah menyebabkan kulit berubah menggelap, kondisi ini yang disebut flek hitam. Penyebab utama meningkatnya produksi melanin di kulit adalah radikal bebas dari paparan sinar matahari.

BACA JUGA:Berikut 5 Cara Menghilangkan Flek Hitam Menahun Secara Alami, Wajah Auto Glowing, Awet Muda dan Bebas Noda!

Diketahui, flek hitam di wajah tidak berbahaya ataupun menimbulkan rasa sakit. Namun meskipun begitu, adanya noda hitam di wajah tentu saja sangat menggangu penampilan. Tidak menutup kemungkinan juga kondisi ini mempengaruhi kepercayaan diri seseorang.

Oleh karena itu, banyak yang memilih melakukan perawatan kulit untuk menghilangkan flek hitam di wajah, mulai dari perawatan ke dokter kulit hingga menggunakan produk kecantiakn atau skincare.

Namun, flek hitam di wajah ternyata bisa diatasi dengan bahan alami berupa daun-daunan. Penasaran apa saja daun yang ampuh menghilangkan flek hitam di wajah? simak ulasannya berikut ini:

BACA JUGA:Ini 5 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Kunyit, Auto Glowing dan Awet Muda Sejak Pemakaian Pertama

Daun yang Ampuh Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

1. Daun Jambu Biji

Daun yang ampuh menghilangkan flek hitam di wajah yang pertama adalah daun jambu biji. Bahan alami ini memiliki kandungan bioaktif seperti, flavonoid, saponin, alkaloid, quercetin dan tannin yang ampuh menjaga kesehatan kulit. 

Sifat antioksidan yang terdapat pada daun jambu biji dipercaya dapat mengurangi tanda penuaan seperti kerutan dan flek hitam. Selain itu, pemanfaatan daun jambu biji untuk menghilangkan flek hitam dapat dijadikan masker wajah. Adapun cara membuatnya sebagai berikut:

  • Cuci bersih daun jambu buju yang masih muda
  • Haluskan dan oleskan ke wajah secara merata
  • Diamkan selama 10 menit
  • Cuci wajah menggunakan air sampai bersih

BACA JUGA:7 Rekomendasi Bedak untuk Menutupi Flek Hitam di Wajah, Sekali Usap Kulit Langsung Mulus dan Bebas Noda!

2. Daun Pandan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: