Cugung Abbas, Destinasi Wisata Baru Untuk Menikmati Libur Akhir Tahun di Kota Bengkulu

Cugung Abbas, Destinasi Wisata Baru Untuk Menikmati Libur Akhir Tahun di Kota Bengkulu

Tahun baru menjadi momen paling ditunggu oleh sebagian banyak orang. Sebab, mayoritas pekerja mendapatkan hari libur bersama yang telah ditetapkan oleh pemerintah.--(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Tahun baru menjadi momen paling ditunggu oleh sebagian banyak orang. Sebab, mayoritas pekerja mendapatkan hari libur bersama yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

BACA JUGA:Bansos BPNT dan PKH Cair Desember 2023, Tapi Kamu Belum Masuk Sistem DTKS Kemensos? Ini Cara Daftarnya

Liburan akhir tahun adalah momen berharga untuk meluangkan waktu untuk sejenak beristirahat. Ini juga merupakan momen tepat untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga dan teman-teman. 

Ada tempat wisata baru  bernama Tapan Busik Cugung Abbas atau bisa disebut Cugung Abbas.

BACA JUGA:Warga Keluhkan Limbah PT Hong Ming, DLH Kota Bengkulu Kirim Rekomendasi Lanjutan

Ini merupakan destinasi wisata Bengkulu favorit yang baru untuk liburan keluarga  hemat yang berada dekat pusat kota dan mudah diakses. Berlokasi di Kelurahan Dusun Besar, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Unik, Calon DPD RI Dapil Bengkulu Ini Galang Donasi Rakyat untuk Pemenangan

Cugung Abbas menawarkan kenidahan pemandangan Danau Dendam Tak Sudah. Disini wisatawan juga bisa menikmati suasana sore hari saat matahari terbenam. 

Bagi yang gemar berfoto-foto, juga tersedia berbagai macam spot foto yang instagramable yang bisa kamu manfaatkan. Atau bisa kunjungi Instgram resmi Wisata Tapan Busik Cugung Abbas   @tapanbusikdanaudendam.

Remon, selaku pengelola temoat wisata Cugung Abas mengatakan  bahwa spot wisata ini baru dibuka awal bulan Desember 2023. Sementara Harga 

Tiket Masukanya (HTM) hanya Rp 5. 000.

Untuk akses jalan menuju lokasi wisata ini sendiri ada beberpa pilihan alternatif yaitu melalui jalan di SD 73 Kompi atau melalui gang samping pemakaman simpang empat danau.

BACA JUGA:Razia Balap Liar di Pantai Panjang, Polresta Bengkulu Amankan 100 Unit Motor

"Alhamdulillah sejak baru dibuka, animo masyarkaat khususnya anak-anak muda sangat tinggi, sehari bisa seratua orang yang datang berkunjung, utamanya dikala weekend atau akhir pekan," katanya kepada BETVNEWS Minggu,10 Desember 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: