Auto Masuk Rekening, Penerima KKS Dapat Bansos PKH dan BPNT 2023, Cek Pencairannya Lewat Online

Auto Masuk Rekening, Penerima KKS Dapat Bansos PKH dan BPNT 2023, Cek Pencairannya Lewat Online

Ilustrasi. Cek bansos PKH dan BPNT 2023, penerima manfaat dapat bantuan dari pemerintah.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bantuan dari PKH dan BPNT 2023 masih dicairkan pemerintah. Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat langsung pastikan namanya masih terdaftar di DTKS Kemensos.

Ada uang bantuan sosial (bansos) yang bisa diterima sejumlah masyarakat sesuai dengan tahapan pencairannya. bansos PKH dan BPNT 2023 ini dapat langsung masuk ke rekening masing-masing KPM dengan memenuhi syarat yang berlaku.

Namun, bansos 2023 tersebut hanya ditujukan kepada masyarakat rentan ekonomi atau kurang mampu. Sehingga penerima manfaat yang masih menunggu penyalurannya bisa segera cek status penerima melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

BACA JUGA:3 Bansos Cair Desember 2023, Cek Status Penerima Lewat Link Ini, Auto Dapat Uang Bantuan Pemerintah

Sehingga bagi penerima manfaat yang masih berharap untuk menerima bantuan pemerintah ini dapat pastikan kembali namanya masih menjadi KPM bansos.

Bantuan PKH dan BPNT diketahui masih cair Desember 2023, penerima manfaat dapat cek persyaratannya kembali untuk menerima bantuan tersebut. 

Dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) PKH 2023, setidaknya ada 7 kategori yang akan mendapat uang gratis hingga Rp750 ribu. Kemudian, bantuan Rp400 ribu untuk KPM BPNT 2023 yang cair secara bertahap.

BACA JUGA:Bansos PIP Kemdikbud 2023 Cair Lagi, Cek Penerimanya! Anak Sekolah Dapat Bantuan Pendidikan Rp1 Juta

Baik PKH dan BPNT, bantuan November akan kembali dilanjutkan di bulan Desember 2023. Diketahui ada perubahan lokasi pencairan khusus untuk bansos PKH 2023.

BLT PKH yang cair dalam dua bulan, penerima dapat mengambilnya melalui Bank Himbara. Sementara khusus PKH 2023 yang cair tiga bulan atau per triwulan akan dicairkan melalui PT Pos Indonesia.

Berbeda dengan BPNT 2023, waktu lokasi pencairan tidak berubah. Anda masih dapat melakukan pencairan di dua lokasi yakni melalui Bank Himbara maupun PT Pos Indonesia. Selanjutnya penerima dapat menceknya langsung secara online melalui hp.

BACA JUGA:Kabar Baik! Bansos PKH Tahap 4 2023 Cair Rp2.400.000 Via Kantor Pos, Cek Penerimanya Sekarang

Cara cek penerima bansos PKH dan BPNT 2023

1. Buka situs resmi cekbansos.kemensos.go.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: