40 Persen Hibah Pilkada KPU Seluma Belum Cair, Ini Tanggapan Bupati

40 Persen Hibah Pilkada KPU Seluma Belum Cair, Ini Tanggapan Bupati

Bupati Seluma Erwin Octavian angkat bicara terkait belum teralisasinya anggaran 40 persen hibah Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) di KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Seluma.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Seluma Erwin Octavian angkat bicara terkait belum teralisasinya anggaran 40 persen hibah Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) di KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Penghijauan Hari Juang TNI AD, Dandim 0409/RL: Jika Kita Mencintai Alam, Alam Akan Mencintai Kita

Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan, bahwa saat ini anggaran Pilkada di KPU Seluma sebanyak 40 persen di tahun 2023, memang tengah dalam proses pencairan.

Adapun jumlah keseluruhan dana hibah Pilkada yang disetujui sebesar 26 miliar dimana tahun ini seharusnya telah dicairkan sebesar Rp10,4 miliar.

BACA JUGA:Diperbaiki Secara Swadaya, Warga Pertanyakan Kepemilikan Aset Jalan Desa Taba Padang

"Minggu depan insyaallah kita proses," kata Erwin Octavian, Kamis 14 Desember 2023.

BACA JUGA:Geger! Ditemukan 5 Mayat Tanpa Identitas di Unpri, Pihak Kampus: Itu Kadaver

Ditambahkan Bupati, mengingat pencairan 40 persen hibah Pilkada KPU ini memang mengacu pada Surat Edaran (SE) Kemendagri.

Berdasarkan SE tersebut, dana hibah harus dengan kurun waktu 14 hari kedepan pasca penandatangan pada 21 November 2023 lalu.

BACA JUGA:Rakor Pengendalian Capaian Kinerja, Kemenkumham Bengkulu Siap Implementasikan Strategi 2024

Ia menegaskan, meski telah melewati batas waktu, bila tidak ada kendala maka dana hibah Pilkada 40 persen KPU Seluma akan segera direalisasikan ke rekening KPU Seluma pada minggu pekan mendatang.

"Pencairan sesuai dengan yang telah kita sepekati," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: