Penghijauan Hari Juang TNI AD, Dandim 0409/RL: Jika Kita Mencintai Alam, Alam Akan Mencintai Kita

Penghijauan Hari Juang TNI AD, Dandim 0409/RL: Jika Kita Mencintai Alam, Alam Akan Mencintai Kita

Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, Komando Distrik (Kodim) 0409/Rejang Lebong, lakukan penghijauan di lahan kawasan Koramil 409/05 Curup, di jalan raya Curup-Lubuk Linggau, Simpang Nangka Curup Timur, Kamis pagi 14 Desember 2023.--(Sumber Foto: Daman/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat yang jatuh pada 15 Desember 2023 hari Jumat besok, Komando Distrik (Kodim) 0409/Rejang Lebong, lakukan penghijauan di lahan kawasan Koramil 409/05 Curup, di jalan raya Curup-Lubuk Linggau, Simpang Nangka Curup Timur, Kamis pagi 14 Desember 2023.

BACA JUGA:Peringati Hari Juang TNI AD, Dandrem 041 Gamas Tanam Pohon di Denzipur

Komandan Kodim 0409/Rejang Lebong (RL), Letkol. Inf. M Renaldy Herbowo, sebelum melakukan penanaman menyampaikan, pentingnya tetap menjaga dan melestarikan alam lingkungan. Maka dari itu, pada peringatan Hari Juang TNI AD tahun ini dilakukan penghijauan. 

"Dimana besok puncak Hari Angkatan Darat, jadi kita akan melakukan penanaman secara serentak se-Indonesia yang dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Darat. Kita niatkan menanam pohon berbakti kepada alam, karena jika kita mencintai alam, alam akan mencintai kita," sampainya. 

BACA JUGA:Diperbaiki Secara Swadaya, Warga Pertanyakan Kepemilikan Aset Jalan Desa Taba Padang

Pada penghijauan tersebut, ditanam sebanyak 250 batang tanaman yang tediri dari pinang, jengkol, petai, sengon dan ketapang. Kegiatan ini turut melibatkan unsur Forkompimda, perwakilan anggota dari Batalyon Satuan Brimob, Polsek Curup, Polres Rejang Lebong dan kelompok petani setempat. 

BACA JUGA:Rakor Pengendalian Capaian Kinerja, Kemenkumham Bengkulu Siap Implementasikan Strategi 2024

Dandim pun menambahkan, untuk di Kodim 0409/RL yang melingkupi 3 Kabupaten di Provinsi Bengkulu, yakni Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong, pada Hari Juang TNI ini dilakukan beragam kegiatan mulai dari Donor Darah Prajurit TNI, Karya Bakti dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan. 

"Sesuai dengan tema TNI AD bersama rakyat, bersatu dengan alam untuk NKRI. Jadi apa yang kita tanam hari ini, bukti kita untuk menjaga lingkungan dan alam, karena alam akan menjaga kita," imbuhnya. 

BACA JUGA:Jaksa Agung ST Burhanuddin, Terima Penghargaan Person of The Year in Good Governance 2023

Sementara itu Ketua DPRD RL, Mahdi Husen mengapresiasi atas sinergi TNI Polri dan masyarakat yang telah berjuang melestarikan alam melalui penanaman pohon yang dilakukan hari ini. 

"Dengan kita menanam hari ini, insya allah memberikan kebaikan untuk kita kedepannya. Pokoknya sukses untuk TNI AD yang sekarang telah berumur 78 tahun," singkatnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: