MTQ Tingkat Kabupaten Rejang Lebong 2024 Dimulai, 115 Kafilah Bersaing

MTQ Tingkat Kabupaten Rejang Lebong 2024 Dimulai, 115 Kafilah Bersaing

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Rejang Lebong resmi dibuka oleh Asisten III Setdakab Sumardi di Masjid Agung Baitlul Makmur Curup, pada Selasa 23 April 2024.--(Sumber Foto: Daman/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Rejang Lebong resmi dibuka oleh Asisten III Setdakab Sumardi di Masjid Agung Baitlul Makmur Curup, pada Selasa 23 April 2024.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 115 peserta se-Kabupaten Rejang Lebong yang akan dilaksanakan mulai hari ini 23 April sampai dengan 25 April 2024 mendatang.

BACA JUGA:Perempuan Wajib Coba! Begini Cara Membuat Masker Kulit Jeruk yang Ampuh Berikan Manfaat Kecantikan untuk Wajah

Asisten III mengapresiasi terlaksananya MTQ tingkat kabupaten. Terlebih kafilah yang ikut merupakan putra putri asli dari Rejang Lebong.

Dirinya berharap, melalui kegiatan MTQ kedepannya dapat melahirkan generasi Qur’ani yang tidak hanya menitikberatkan pada perlombaan saja.

Melainkan dapat menambah ketaqwaan dan kecintaan generasi muda terhadap Islam dan Alquran.

BACA JUGA:Lansia Perlu Menjaga Berat Badan Ideal, Simak Tips Hidup Sehat Lainnya untuk Kelompok Lanjut Usia Ini di Sini

“Kedepan nanti, kita berharap generasi kita ini lebih memaknai daripada Al Qur’an, tidak hanya juara saja yang kita tanamkan, tetapi pengamalan (Al Qur’an, red) dalam kehidupan yang terpenting,” ujar Sumardi.

Adapun pemenang dari MTQ tingkat kabupaten akan diikutsertakan dalam MTQ ke-XXXVI Tingkat Provinsi Bengkulu yang dipusatkan di Kabupaten Bengkulu Utara pada 3 Juni-10 Juni 2024 mendatang.

Untuk itu, pemerintah daerah tidak menargetkan juara apa pun dalam gelaran tingkat provinsi.

BACA JUGA:Tetap Bugar di Usia 40an dengan Menerapkan 6 Tips Hidup Sehat Ini, Salah Satunya Kadar Jaga Gula Darah

Siapapun itu yang mewakili Kabupaten Rejang Lebong, lanjut Sumardi, para kafilah diminta dapat memberikan penampilan yang terbaik.

“Kita menargetkan, kita berharap bisa, bisa terbaik," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rejang Lebong, H. Lukman menyebutkan dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten, antusias peserta yang ikut diluar ekspektasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: