Bocah 13 Tahun Pamer Aksi di Lintasan Race Championship Piala Gubernur di Kepahiang

Bocah 13 Tahun Pamer Aksi di Lintasan Race Championship Piala Gubernur di Kepahiang

Zacky pembalap cilik yang baru berusia 13 tahun asal Kabupaten Lebong, mengikuti ajang Race Championship Piala Gubernur di Kepahiang.--(Sumber Foto: Hendri/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ratusan peserta dari berbagi kelas balap motor mulai berdatangan dan mendaftarkan diri sebagai peserta, di hari pertama Race Championship Piala Gubernur Series II yang diselenggarakan di Kabupaten Kepahiang.

Ada hal yang unik dan menarik di ajang balap motor tingkat daerah di Provinsi Bengkulu kali ini. Seorang pembalap cilik yang masih berusia 13 tahun ikut serta untuk menaklukan lintasan balap di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Minim Anggaran, 1 Alat Berat Rusak Milik Dinas PUPR Kaur Belum Diperbaiki

Zacky pembalap cilik yang baru berusia 13 tahun asal Kabupaten Lebong, dengan tubuh mungil akan memamerkan aksi balap di 3 kelas sekaligus. Adapun kelas yang diikuti antara lain, Matic 131 cc Standar non juara, U20, dan Matic 131 cc Standar lokal Kepahiang-Curup-Lebong.

Zacky mengungkapkan, dirinya sudah mulai berkecimpung di dunia balap motor sejak berusia 12 tahun.

"Mulai balapan di usia 12 tahun. Total sudah 4 kali turun balap, termasuk di sirkuit Kabupaten Kepahiang ini," ungkap Zacky pembalap cilik asal Lebong, Sabtu 16 Desember 2023.

BACA JUGA:Teknologi Kamera Terbaik, Ini 7 Fitur Unggulan iPhone 15 Plus yang Wajib Kamu Tahu

Ia menjelaskan, dari 4 kali keikutsertaannya dalam ajang balap motor, dirinya juga pernah berlaga di tingkat nasional yaitu di Provinsi Jambi beberapa waktu lalu.

"Iya selain di Provinsi Bengkulu, juga pernah ikut balapan di Jambi," tegasnya.

BACA JUGA:Penyaluran KUR BRI di Provinsi Bengkulu Capai Rp1,447 Triliun

Di sisi lain, salah satu pembalap kelas VESPA SCOOTER  2T FFA andalan Bengkulu Ekspress Televisi (BETV) Dicky Gunawan menyampaikan, ajang balap motor seperti Bengkulu Race Championship merupakan wadah bagi pembalap lokal untuk menunjukkan skill dan kemampuan dalam menaklukkan lintasan. Selain itu, menurutnya event seperti ini juga bisa menyalurkan hobi sebagai pembalap.

"Ini merupakan kesepakatan anak-anak muda, dalam menyalurkan bakat sebagai pembalap aau pecinta motor. Harapan kita, kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan berkembang di Provinsi Bengkulu," ujar Dicky Gunawan.

BACA JUGA:Ingatkan ASN dan Masyarakat Agar Taat Pajak, Bupati Seluma: Semua Akan Kembali ke Rakyat

Sementara itu, Rindang Ferdian Ketua Panitia menjelaskan, kegiatan Bengkulu Race Championship Piala Gubernur Series II, merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Provinsi Bengkulu yang ke-55.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: