6 Jenis Perawatan Wajah yang Efektif Bikin Glowing dan Bebas Tanda Penuaan, Bisa Dilakukan di Rumah!

6 Jenis Perawatan Wajah yang Efektif Bikin Glowing dan Bebas Tanda Penuaan, Bisa Dilakukan di Rumah!

Ilustrasi. Perawatan wajah yang efektif bikin glowing dan bebas tanda penuaan.--Sumber foto: (Wab/Alodokter.com)

BETVNEWS - Memiliki wajah glowing dan awet muda adalah keinginan hampir semua kamum hawa. Oleh karena itu kamu perlu tahu perawatan wajah yang mudah, efektif bikin glowing dan bebas tanda penuaan berikut ini.

Ada banyak cara merawat wajah agar sehat dan jauh dari masalah kulit yang bikin bete dan mengganggu penampilan. Mencuci wajah saja tidak cukup, kamu perlu menggunakan produk lainnya untuk menjaga kesehatan kulit.

BACA JUGA:Berikut 5 Pelembab untuk Wajah Kering dan Sensitif, Bikin Kulit Kenyal dan Sehat Berserih, Kamu Wajib Tahu!

Penggunaan produk kecantikan juga harus sesuai dengan jenis kulit masing-masing. Jika kamu tidak hati-hati dalam memilih produk kecantian bisa menyebabkan masalah pada kulit seperti jerawat, iritasi, flek hitam dan lainnya.

Selain itu, untuk mendapatkan wajah yang glowing dan awet muda kamu harus rutin menggunakan perawatan kulit setiap pagi dan malam. Lantas apa saja jenis perwatan wajah yang harus dilakukan? yuk simak jawabannya di sini.

Melansir dari fimela.com, melakukan perawatan wajah secara rutin bisa bikin kulit jadi glowing dan terbebas dari tanda-tanda penuaan. Adapun jenis perawatan yang wajib dilakukan sebagai berikut:

BACA JUGA:4 Cara Mencerahkan Wajah Pakai Lemon, Efektif Memutihkan, Bikin Glowing dan Bebas Noda!

Perawatan Wajah

1. Mencuci Wajah

Jenis perawatan wajah yang pertama adalah mencuci muka. Untuk hasil yang lebih maksimal kamu wajib mencuci wajah stiap pagi dan malam hari.

Mencuci wajah di pagi hari bertujuan untuk membersihkan minyak yang diproduksi pada saat tidur, shingga wajah akan lebih segar. Selain itu, perawatan wajah ini juga membantu menyimbangkan pH kulit, mencegah wajah kusam, mengontrol minyak, dan membersihkan sisa skincare semalam.

Di sisi lain, mencuci wajah saat malam hari berfungsi untuk membersihkan kulit dari sisa aktivitas sehari-hari seperti, kotoran, bekas makeup, debu, dan lainnya.

Namun sebelum mencuci muka pada malam hari, direkomendasikan untuk membersihkan wajah menggunakan micellar water, cleansing balm atau cleansing oil terlebih dahulu.

BACA JUGA:5 Manfaat Lemon untuk Wajah, Atasi Flek Hitam, Bikin Kulit Mulus Bebas Jerawat dan Kerutan, Cek Kandungannya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: