Alhamdulillah, Bansos PKH dan BPNT 2023 Cair Lagi, Pastikan Namamu di Link cekbansos.kemensos.go.id

Alhamdulillah, Bansos PKH dan BPNT 2023 Cair Lagi, Pastikan Namamu di Link cekbansos.kemensos.go.id

Ilustrasi. Segera cek pencairan bansos PKH dan BPNT 2023, penerima auto dapat uang bantuan.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bantuan dari pemerintah yakni PKH dan BPNT diketahui masih dicairkan, penerima manfaat dapat langsung cek pencairannya melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Masyarakat dapat pastikan namanya masih terdaftar di DTKS Kemensos, untuk mendapat bantuan tersebut. Bantuan PKH dan BPNT 2023 ini hanya diperuntukan untuk masyarakat kurang mampu atau rentan ekonomi.

Bantuan dari pemerintah ini kembali masuk ke rekening KKS, ada sejumlah uang yang dapat diterima para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai dengan tahapannya.

BACA JUGA:Sumringah! Bansos PKH Tahap 4 Sudah Cair, Cek Besaran Bantuan dan Ambil Bantuannya di Sini

Dengan memenuhi syarat tertentu, masyarakat yang masih menantikan bantuan ini berkesempatan untuk menerima uang bantuan dari PKH dan BPNT 2023.

Dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) PKH 2023, setidaknya ada 7 kategori yang akan mendapat uang gratis hingga Rp750 ribu. Kemudian, bantuan Rp400 ribu untuk KPM BPNT 2023 yang cair secara bertahap.

Baik PKH dan BPNT, bantuan November akan kembali dilanjutkan di bulan Desember 2023. Diketahui ada perubahan lokasi pencairan khusus untuk bansos PKH 2023.

BACA JUGA:Pastikan Nama dan NIK KTPmu Masih Terdaftar di DTKS, Bansos PKH Tahap 4 2023 Cair Hari Ini

BLT PKH yang cair dalam dua bulan, penerima dapat mengambilnya melalui Bank Himbara. Sementara khusus PKH 2023 yang cair tiga bulan atau per triwulan akan dicairkan melalui PT Pos Indonesia.

Berbeda dengan BPNT 2023, waktu lokasi pencairan tidak berubah. Anda masih dapat melakukan pencairan di dua lokasi yakni melalui Bank Himbara maupun PT Pos Indonesia. Selanjutnya penerima dapat menceknya langsung secara online melalui hp.

BACA JUGA:Sudah Cek Rekening? Bansos BPNT Tahap 6 2023 Masih Cair, Lihat Daftar Penerima Secara Online Lewat Link Ini

Cara cek penerima bansos PKH dan BPNT 2023

1. Buka situs resmi cekbansos.kemensos.go.id

2. Kemudian masukkan wilayah KPM mulai dari Provinsi, Kabupaten/kota, Kecamatan, dan Desa/kelurahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: