5 Manfaat Air Mawar untuk Wajah, Efektif Melembabkan, Bikin Glowing dan Bebas Noda! Simak Cara Menggunakannya

5 Manfaat Air Mawar untuk Wajah, Efektif Melembabkan, Bikin Glowing dan Bebas Noda! Simak Cara Menggunakannya

Ilustrasi. Manfaat dan cara menggunakan air mawar untuk wajah yang efektif melembabkan kulit, bikin glowing dan bebas noda.--(Sumber Foto: Web/Fimela.com)

BETVNEWS - Air mawar adalah salah satu bahan alami yang sering dimanfaatkan sebagai produk kecantikan. Berikut manfaat Air mawar untuk wajah yang wajib kamu ketahui dan cara menggunakannya, dipercaya efektif melembabkan kulit, bikin glowing, dan bebas noda.

BACA JUGA:Cek 12 Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan, Wanita Harus Tahu! Dipercaya Ampuh Atasi Kulit Kering dan Kerutan

Air dari hasil penyulingan kelopak bunga mawar ini sudah digunakan sebagai produk kecantikan sejak dahulu. Namun masih banyak yang belum tahu apa saja manfaat dari air mawar untuk wajah.

Diketahui air mawar memiliki kandungan vitamin dan nutrisi baik yang efektif mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah.

Misalnya sifat antioksidan yang dimilikinya ampuh memberikan nutrisi pada kulit kering, sehingga menjadi lebih lembab dan kenyal.

BACA JUGA:5 Kandungan Skincare Ini Sebabkan Kulit Kering, Salah Satunya Alkohol, Pakai Produk Ini Untuk Mengatasinya

Selain memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, cara menggunakannya juga sangat mudah dan sederhana. Bahan alami ini bisa kamu nikmati manfaatnya dengan digunakan sebagai masker, face mist, atau bahkan toner.

Lalu apa manfaat air mawar untuk wajah dan bagaimana cara menggunakannya? Simak ulasan dan temukan jawabannya di bawah ini:

BACA JUGA:Hati-hati! 7 Hal Ini Bisa Jadi Bikin Kulit Kering, Intip Cara Mengatasinya di Sini

Manfaat Air Mawar untuk Wajah

1. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat air mawar untuk wajah yang pertama adalah bisa mencegah penuaan dini. Hal tersebut karena kandungan antioksidan yang dimilikinya membantu mencegah tanda-tanda penuaan karena mampu mengurangi munculnya garis halus dan kerutan di wajah. 

2. Meredakan Peradangan 

Air mawar juga dipercaya dapat meredakan peradangan pada kulit. Terdapat kandungan polifenol dan flavonoid di dalam air mawar yang ampuh meredakan peradangan dan mencegah gejala penyakit eksim dan rosacea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: