Hati-hati, 4 Tanda Ini Bisa Jadi Kamu Tanpa Sadar Melukai Diri Sendiri, Salah Satunya Pura-pura Bahagia

Hati-hati, 4 Tanda Ini Bisa Jadi Kamu Tanpa Sadar Melukai Diri Sendiri, Salah Satunya Pura-pura Bahagia

Ilustrasi. Tanda seseorang tanpa sadar sedang melukai diri sendiri.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Ada beberapa tanda yang perlu seseorang ketahui, karena dianggap bahwa orang tersebut tanpa sadar sedang melukai diri sendiri. Hal ini dipengaruhi karena ada tekanan yang terjadi dari luar sehingga berdampak tidak baik pada mentalnya.

Tidak sedikit orang tentu memiliki salah satu tanda ini, kamu dapat langsung simak penjelasan berikut. Salah satu tanda bahwa kamu sedang menyakiti diri sendiri adalah pura-pura bahagia.

Tentu banyak dari kita yang merasakan hal ini, entah karena alasan apa sehingga orang tersebut terpaksa untuk pura-pura bahagia.

BACA JUGA:Bukan Hal Sepele! Ini 4 Cara Terbaik Memaafkan Diri Sendiri, Nomor 2 Wajib Ada pada Dirimu

Sehingga jika kamu ingin mengambil sikap berbeda, tegaslah pada diri sendiri dan bukan bermaksud untuk melukai orang lain. Setidaknya jujur akan perasaan diri sendiri akan membuatmu jauh lebih tenang dan bersikap sewajarnya.

Terkadang kita melakukan segala hal dan tanpa sadar bahwa hal tersebut dapat melukai atau menyakiti diri sendiri. Setiap orang memiliki porsinya masing-masing, sehingga yang paling utama dalam hal ini adalah perasaanmu sendiri.

BACA JUGA:Ternyata Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Sulit Mencintai Diri Sendiri, Sudah Tahu?

Tidak menutup kemungkinan bahwa kita sedang melukai diri sendiri, seperti sifat ini yakni gak enakan atau people pleaser, pura-pura bahagia dan masih banyak lagi faktor yang mempengaruhi.

Hal tersebut sangat jarang kamu ketahui, sehingga sudah menjadi hal yang biasa di lingkungan sekitarmu. Dilansir dari akun Instagram muhammad_firdaus857, berikut ini 4 tanda kamu bisa jadi sedang melukai diri sendiri.

1. Pura-pura bahagia

Pura-pura bahagia atau juga disebut Smiling Depression, istilah ini digunakan seseorang yang sedang mengalami depresi dalam hidup. Namun, terlihat amat bahagia di luar dengan kata lain dia memiliki dua wajah.

BACA JUGA:Bukti Kamu Sudah Mencintai Diri Sendiri, Cek 7 Tanda Ini! Salah Satunya Tetap Bersyukur

Terkesan tidak memiliki beban apapun dalam hidupnya, sehingga orang lain menilai bahwa hidupnya selalu bahagia. Selain terlihat baik-baik saja seperti tak ada beban, seseorang yang memiliki perasaan ini biasanya juga akan menunjukkan senyuman sebagai tanda bahwa dirinya baik-baik saja.

Dilain sisi, senyuman yang ia timbulkan di luar tersebut hanyalah tameng baginya untuk dapat menutupi permasalahan yang sedang dihadapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: