Pemkab Kepahiang Bersama TNI Tanam Demplot Kopi Robusta Kedua di Desa Babatan Bogor

Pemkab Kepahiang Bersama TNI Tanam Demplot Kopi Robusta Kedua di Desa Babatan Bogor

Tanaman kopi merupakan komoditas unggulan yang dimiliki Kabupaten Kepahiang.--(Sumber Foto: Hendri/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Tanaman kopi merupakan komoditas unggulan yang dimiliki Kabupaten Kepahiang.

Berkaitan dengan hal tersebut, Pemkab Kepahiang berkomitmen meningkatkan produktivitas kopi petani.

Untuk itu bersama dengan Dandim 0409 Rejang Lebong, Pemkab kembali melakukan tanam bersama demplot replanting budidaya kopi robusta yang kedua.

BACA JUGA:Beredar Video Sekelompok Pelajar MTs di Kepahiang Aniaya Teman Sekolah, Ada yang Bawa Sajam

Penanaman bibit kopi unggul sehasen itu ditanam di lahan seluas kurang lebih 2 hektar di Desa Babatan Bogor, Kecamatan Kabawetan, pada Jumat 29 Desember 2023.

Terlihat hadir di lokasi, yakni Danrem 041 Gamas Bengkulu Brigjen TNI Rachamd Zulkarnain, perwakilan Kementerian Pertanian dan Dinas TPHP Provinsi Bengkulu. 

Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid mengatakan penanaman kopi ini merupakan wujud visi misi pemerintah daerah di bidang pertanian, untuk mewujudkan kesejahteraan petani kopi di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Sambut Nataru, Pemkab Kepahiang Buka Bazar Murah Sembako

"Hari ini (Jumat, red) kita bersama pihak TNI melakukan tanam bersama demplot kopi yang kedua, yang mana merupakan program unggulan kita dibidang pertanian untuk meningkatkan produksi kopi yang berkualitas," kata Bupati Hidayatullah Sjahid.

Ia berharap, jika demplot kopi ini berhasil. Ada multivasi di tengah-tengah masyarakat khususnya masyarakat petani kopi, agar dapat kedepannya terus dikembangkan.

BACA JUGA:Momen Natal Oikumene, Gubernur Rohidin Harap Kedamaian Senantiasa Hadir di Tengah Masyarakat

"Bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas dengan target kedepanya produksi kopi di Kepahiang mencapai 2,5 ton per hektar," harapnya.

Sementara itu, Letkol Inf M. Renaldy Herbowo, Dandim 0409 Rejang Lebang menerangkan bahwa pihaknya ikut terjun langsung melakukan penanaman, dan berharap kopi dari Kepahiang dapat menjangkau pasar dunia serta hasilnya dapat mensejahterahkan masyarakat.

BACA JUGA:3.750 Pemilih Pemula Kepahiang Ditargetkan Wajib KTP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: