Ini 8 Manfaat Buah Kelapa untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Ini 8 Manfaat Buah Kelapa untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Ilustrasi. Manfaat dan kandungan buah kelapa untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Terdapat manfaat dari buah kelapa yang baik untuk kesehatan. Salah satunya dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Sudah banyak penelitian yang dilakukan mengenai manfaat buah kelapa bagi kesehatan dan terbukti dapat memberi beragam kebaikan dalam tubuh, dimulai dengan peningkatan daya tahan sampai baik untuk kesehatan kulit.

BACA JUGA:Ini 6 Manfaat Jahe untuk Kesehatan, Dipercaya Ampuh Menurunkan Berat Badan, Cek Kandunganya!

Sebagaimana kelapa merupakan salah satu dari beberapa sumber makanan, semua bagian yang ada pada kelapa dapat diolah dan dijadikan kebutuhan manusia.

Selain itu buah kelapa ini memiliki kandungan lemak, protein, mineral, dan sebagian kecil vitamin B. Kemudian kandungan lainnya seperti minerral tembagaa dan zat besi yang bisa membantu pembentukan sel darah merah, serya selenium.

BACA JUGA:Inilah 6 Manfaat Brokoli Hijau Untuk Anak, Bantu Jaga Sistem Imun Tubuh, Pastikan Menjadi Menu Rutin Harian

Lalu apa saja manfaat buah kelapa untuk kesehatan? Simak ulasan berikut, dikutip dari laman sehatq.

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Buah kelapa kaya akan antioksidan, sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Senyawa mangan serta antioksidan dalam daging kelapa dipercaya bisa mengurangi peradangan dan menjaga sistem pada imun tubuh.

Pasalnya, senyawa dari MCT yang ada di daging kelapa juga berperan untuk antijamur, antivirus, dan penghalang munculnya tumor. Hanya saja, masih perlu melakukan riset yang lebih mendalam seputar manfaat daging kelapa sebagai penambah imunitas tubuh.

BACA JUGA:Ternyata Minum Segelas Teh Jahe Ampuh Redakan Nyeri Haid, Cek Manfaat Lainnya di Sini! Baik untuk Kesehatan

2. Menjaga kesehatan jantung

Selain dapat meningkatkan daya tahan tubuh, dengan mengonsumsi makanan berbahan dasar kelapa. Daging kelapa juga mengandung lemak dan bisa meningkatkan kadar kolesterol baik HDL serta menurunkan tingkat kolesterol jahat LDL.

Secara tak langsung, daging kelapa ini bermanfaat dalam mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Tidak hanya itu, air buah dari kelapa memiliki manfaat untuk melancarkan sirkulasi darah dan juga menurunkan tekanan darah tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: