Warning! Sambut Tahun Baru 2024, Polisi Tegaskan Masyarakat Tak Main Petasan dan Konsumsi Miras

Warning! Sambut Tahun Baru 2024, Polisi Tegaskan Masyarakat Tak Main Petasan dan Konsumsi Miras

Kasi Humas Polres Seluma, Iptu Andi Aska, menyampaikan agar masyarakat tak main petasan dan konsumsi miras saat menyambut tahun baru 2024.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Satuan Kepolisian Polres Seluma menegaskan masyarakat di Kabupaten Seluma agar tidak bermain petasan dan mengonsumsi minuman keras (miras) beralkohol saat menyambut perayaan Tahun Baru 2024.

Kasi Humas Polres Seluma, Iptu Andi Aska mengatakan, larangan tersebut ditegaskan agar menghindari hal-hal yang tak diinginkan, apalagi sampai merenggut nyawa seseorang.

BACA JUGA:Beraksi di Belasan TKP, DPO Begal Jalan Lintas Curup Didor

"Demi keamanan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Seluma, kami sampaikan dan tegaskan dengan seluruh masyarakat agar tidak melakukan permainan kembang api dan petasan. Serta dilarang konsumsi minuman beralkohol di penyambutan malam tahun baru," ucap Iptu Andi Aska, Kasi Humas Polres Seluma, kepada Wartawan BETVNEWS, Minggu 31 Oktober 2023.

BACA JUGA:Pengunjung Objek Wisata Kampoeng Durian Membeludak Saat Libur Nataru, Capai 20 Ribu Orang

Lanjut Iptu Andi Aska, pihaknya juga telah menyiapkan Pos Pengamanan di 2 lokasi Simpang 6 Seluma dan Kelurahan Sukaraja. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan patroli rutin di beberapa titik lokasi wilayah hukum Polres Seluma. 

BACA JUGA:Malam Tahun Baru 2024 Diprediksi Bakal Diguyur Hujan, Ini 7 Perlengkapan yang Perlu Kamu Bawa Saat Liburan

Hal tersebut dilakukan agar malam pergantian tahun baru dapat berjalan aman dan bermanfaat serta kondusif.

BACA JUGA:Libur Natal dan Tahun Baru, Omzet Pedagang Ikan Asap di Kaur Meningkat

Ia juga berharap masyarakat Seluma dapat merayakan tahun baru tersebut dengan hal-hal yang positif, seperti kumpul keluarga dan pengajian.

"Kami di malam tahun baru ini juga akan melakukan patroli rutin. Jadi silakan untuk masyarakat rayakan tahun baru ini dengan hal yang bermanfaat," pungkasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: