Rapat Paripurna HUT Kepahiang ke-20, DPRD Minta ASN Tingkatkan Netralitas dalam Pemilu

Rapat Paripurna HUT Kepahiang ke-20, DPRD Minta ASN Tingkatkan Netralitas dalam Pemilu

DPRD Kabupaten Kepahiang menggelar rapat paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepahiang yang ke-20 tahun, pada Sabtu pagi 6 Januari 2024.--(Sumber Foto: Hendri/BETV)

BENGKULU,  BETVNEWS - DPRD Kabupaten Kepahiang menggelar rapat paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepahiang yang ke-20 tahun, pada Sabtu pagi 6 Januari 2024.

Dalam rapat tersebut, DPRD meminta netralitas ASN benar-benar ditingkatkan mengingat saat ini bertepatan dengan tahun politik.

BACA JUGA:Sempat Dinyatakan Hilang Saat Mencari Ikan, Warga Desa Jambat Akar Berhasil Ditemukan

Tahun 2024 ini, HUT Kabupaten Kepahiang mengangkat tema "Kepahiang Maju Menuju Pemilu Berintegritas".

Sesuai dengan tema tersebut, DPRD Kabupaten Kepahiang mendorong pertumbuhan netralitas pejabat dan ASN Kepahiang dalam Pemilu dan Pilkada 2024.

BACA JUGA:Jelang Penutupan Pendaftaran, 877 Calon PTPS di Kota Bengkulu Sudah Mendaftar

"Sesuai dengan tema yang kita angkat, dalam Pemilu dan Pilkada 2024 ini, kita benar-benar meminta kepada seluruh ASN dan pejabat daerah untuk meningkatkan netralitasnya," ungkap Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan.

BACA JUGA:KPU Kaur Laksanakan Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara DPD RI

Tidak hanya itu, di usia Kabupaten Kepahiang yang telah memasuki 20 tahun, DPRD mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur, meningkatkan SDM, meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Hal tersebut dilakukan agar dapat bangkit bersama Kepahiang maju.

BACA JUGA:Gelapkan Uang Kantor, Kolektor Toko Furniture dan Elektronik Diringkus

"Di usia yang ke 20 ini, kita masih banyak PR. Berbagai peningkatan infrastruktur hinga kesejahteraan masyarakat perlu kita perhatikan dan perlu kita tingkatkan secara bersama-sama, agar Kepahiang dapat bersaing dengan daerah-daerah lain," ungkapnya.

BACA JUGA:Jelang Hari Pencoblosan, 139 ASN di Rejang Lebong Dimutasi Berjamaah, Berikut Daftarnya

Selain itu, DPRD Kepahiang juga meminta pemerintah Provinsi Bengkulu untuk dapat ikut serta dalam membngun Kabupaten Kepahiang seperti halnya melanjutkan pembangunan tahap II jalan tol di Kabupaten Kepahiang.

"Kami berharap, Pemprov dan DPRD Provinsi Bengkulu dapat membantu dan juga mendorong pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kepahiang. Seperti melanjutkan jalan tol di Kabupaten Kepahiang," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: