Bukan Hanya Obat Sakit Rematik, Ini Manfaat Lain Daun Sirsak bagi Kesehatan, Dapat Menstabilkan Tekanan Darah

Bukan Hanya Obat Sakit Rematik, Ini Manfaat Lain Daun Sirsak bagi Kesehatan, Dapat Menstabilkan Tekanan Darah

Ilustrasi. Manfaat dan kandungan daun sirsak untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Sirsak menjadi salah satu buah yang juga digemari masyarakat Indonesia. Dengan memiliki nama latin Annona muricata, tidak hanya buahnya, daun Sirsak ternyata juga mempunyai manfaat untuk kesehatan.

Selain dapat menjadi obat rematik, ada beberapa manfaat daun sirsak yang baik untuk kesehatan. Misalnya dapat menstabilkan tekanan darah.

Daun sirsak berguna dapat meredakan rematik bagi anak mudah maupun paruh baya, pasalnya penyakit ini bisa saja menyerang kaum muda.

BACA JUGA:Ini 8 Manfaat Air Putih Hangat untuk Kesehatan, Dapat Meredakan Batuk Berdahak

Sehingga penting untuk menjaga kesehatan tubuh, sebab kondisi tersebut diperlukan saat tubuh hendak melakukan aktivitas. Tentu akan terasa tidak nyaman apabila tubuh dalam kondisi yang tak berkenan.

Sejumlah bagian yang ada pada sirsak ini, ternyata hampir semua dapat dimanfaatkan. Seperti batang, daging buah, hingga daunnya pun memiliki khasiat luar biasa.

Sebanyak 200 gr sirsak, terdapat kandungan kalori 110 hingga 130. Sementara bagian daunnya sering diolah sebagai obat tradisional.

BACA JUGA:Tetap Sehat Meski Usia Lanjut, Ini 5 Manfaat Konsumsi Susu Bagi Lansia, Sudah Tahu?

Sehingga dapat dipastikan bahwa daun sirsak mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Tak hanya itu, buah sirsak juga kaya vitamin C dan antioksidan yang bisa menambah peningkatan kesehatan serta kekebalan tubuh.

Selanjutnya daun sirsak ini memiliki beberapa sifat yakni antipiretik, antidiabetes, kardioprotektif, antimikroba, dan anti-parasit. Bisa memperkuat imun untuk bertahan dengan melawan patogen, serta mempromosikan dalam penghancuran radikal bebas.

Hal tersebut bisa memabantu pelindungan kulit dan sel terhadap kerusakan oksidatif lingkungan. Itulah keunggulan dari vitamin C.

BACA JUGA:5 Manfaat Lemon untuk Wajah, Efektif Bikin Kulit Glowing Bebas Minyak dan Flek Hitam, Ini Kandungannya

Dilansir dari laman halodoc, ada beberapa manfaat dari daun sirsak untuk kesehatan yang perlu diketahui.

1. Menstabilkan tekanan darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: