Soal Pungutan di Pantai Cemoro Sewu, Bapenda Bantah Beri Izin untuk Pemuda Pancasila

Soal Pungutan di Pantai Cemoro Sewu, Bapenda Bantah Beri Izin untuk Pemuda Pancasila

Kepala Bidang (Kabid) Bapenda Seluma Heri Juliyadi--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Seluma, beberapa waktu lalu, sempat mengklaim sudah memiliki izin resmi terkait tiket karcis kepengurusan Wisata Pantai Cemoro Sewu Desa Kungkai Baru Kecamatan Air Periukan.

BACA JUGA:Revisi UU Otonomi Daerah, Perkuat Kewenangan Gubernur Sebagai Perwakilan Pemerintah Pusat

Namun demikian, hal tersebut dibantah langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Bapenda Seluma Heri Juliyadi.

Dirinya menegaskan ahwa apa yang disampaikan oleh Ketua Ormas Pemuda Pancasila Guntur Alamsyah tersebut, itu tidaklah benar.

BACA JUGA:Berikut Perbandingan Spesifikasi iPhone 15 dan 15 Plus, Sama-sama Dilengkapi SoC A16 Bionic, Cek Harganya!

"Itu tidak benar, bahkan kami pun tidak tahu ada kegiatan yang dilaksanakan oleh Ormas Pemuda Pancasila di Pantai Cemoro Sewu," ungkap Heri Juliyadi, Senin 8 Januari 2024.

BACA JUGA:Inilah Ragam Manfaat Zat Besi Untuk Tubuh, Percepat Pemulihan Luka Hingga Melawan Kerontokan Rambut

Heri Juliyadi juga mengatakan, bahkan tarif karcis yang ditarifkan oleh Pemuda Pancasila ini sebesar Rp15 ribu per kepala dan biaya sewa lapak sebesar Rp150 ribu pun, itu juga tidak perna dikordinasikan pihak PP ke Dinas Bapenda.

Terlebih lagi, bila dalam pengeluaran karcis tiket tersebut juga di klaim oleh PP, pihak Bapenda Seluma mengeluarkan izin tiket ini secara resmi.

"Kami tahu ketika sudah beredar pemberitaan di Medsos. Jadi kalau Ormas Pemuda Pancasila mengklaim sudah memiliki izin dari kami Bapenda, itu sama sekali tidak benar,"imbuhnya.

Untuk itu, agar permasalahan ini dapat diselesaikan, dan tidak adanya info simpang siur/beredar kemana-mana, maka menyikapi hal ini pihaknya akan memanggil Ketua Ormas Pemuda Pancasila untuk dimintai klarifikasi.

BACA JUGA:9 Januari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Koreografer Internasional

"Mungkin waktu dekat kita akan panggil pemuda pancasila ini untuk dimintai klarifikasi. Tapi kita akan kordinasi dulu dengan atasan," pungkasnya.

BACA JUGA:Dilengkapi Fitur Perekaman Video Bak Profesional, Berikut Spesifikasi iPhone 12 Pro, Cek Selengkapnya di Sini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: