4 Tanda Ini Bisa Jadi Kamu Sedang Overthinking, Khawatir Berlebihan Salah Satunya, Coba Lakukan Hal Berikut!

4 Tanda Ini Bisa Jadi Kamu Sedang Overthinking, Khawatir Berlebihan Salah Satunya, Coba Lakukan Hal Berikut!

Ilustrasi. Tanda dan cara mengatasi orang yang sedang overthinking.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Tidak sedikit orang akan mengalami yang namanya overthinking. Kondisi tersebut bisa menjadi hambatan dalam menjalani kehidupan dan sulit untuk menggapai sesuatu.

Ada sejumlah tanda bahwa seseorang sedang overthinking dalam hidup, salah satunya khawatir berlebihan. Bukan hal yang sepele, jika kamu mengalami salah satu tanda ini segera untuk cari solusinya.

Sebagaimana otak merupakan suatu prosesor luar biasa, yang dapat menentukan keputusan-keputusan dengan sadar maupun di bawah sadar kurang lebih dari 35.000 kali per harinya.

BACA JUGA:Auto Sembuh! Ini 4 Cara Mudah Lakukan Self Healing untuk Diri Sendiri, Buat Harimu Jauh Lebih Baik

Namun, jika tidak jeli dalam menganalisis suatu pertanyaan yang masuk ke otak, maka akan terjadi kekhawatiran yang berlebihan atau bisa dikatakan orang tesebut mengalami overthinking.

Overthinking sendiri adalah suatu hal yang dipikirkan atau dipertimbangkan dalam jangka waktu tidak menentu, sehingga bisa secara berlebihan ataupun berulang-ulang.

Overthinking dapat juga dipahami sebagai pikiran negatif dalam kepala yang dapat mengganggu aktivitas harianmu, sehingga bila dibiarkan akan berpengaruh dalam kesehatan.

BACA JUGA:Jelang Akhir Tahun 2023 Luangkan Waktu untuk Muhasabah, Cara Terbaik Memahami Diri Sendiri

Adapun 4 tanda overthinking yang perlu diwaspadai, dikutip dari laman alodokter.com, yakni:

1. Muncul rasa khawatir secara berlebihan

Jila kekhawatiran muncul setiap waktu, hingga membuat pikiranmu rasanya tidak dapaT berhenti, ini merupakan salah satu tanda dari overthinking.

Tidak hanya itu, bisa saja saat kamu ingin tidur, otak tetap memutar kembali suatu skenario dalam kepala. Sehingga dapatmemunculkan bayangan tentang hal-hal buruk.

Lantas orang yang sedang overthinking ini bisa menyebabkan sulit untuk tertidur dan juga dapat menurunkan kualitas tidur. Kamu akan sulit tidur nyenyak di saat otak sibuk memikirkan segalanya. Bukankah hal tersebut sangat mengganggu?

BACA JUGA:Bukan Hal Sepele! Ini 4 Cara Terbaik Memaafkan Diri Sendiri, Nomor 2 Wajib Ada pada Dirimu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: