KPU

4 Bank Siap Beri Keringanan Untuk Pedagang PTM

4 Bank Siap Beri Keringanan Untuk Pedagang PTM

BETVNEWS,-  Guna memberikan keringanan bagi para pedagang PTM yang menjadi korban kebakaran Jumat minggu lalu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi Jumat (21/12) siang menemui 4 managemen Bank yang ada di Bengkulu, hal itu dilakukan untuk meminta keringanan bagi para pedagang dalam sisi pembayaran angsuran pinjaman mereka ke Bank yang bersangkutan. Keempat Bank yang ditemui Wawali yakni Bank Mandiri, BCA, BRI dan BNI itupun sepakat untuk memberikan keringanan bagi para pedagang. Namun bentuk keringanan yang akan diberikan tersebut tergantung pada rekam jejak pembayaran angsuran masing-masing pedagang.

“Alhamdulillah keempat Bank yang kita temui sepakat untuk memberikan keringanan, tapi keringanannya dilihat dulu dari masing-masing rekam jejak pembayaran angsuran oleh pedagang, jika pembayaran angsurannya lancar maka keringanan yang diterima lebih baik,” jelas Wawali.
 Sementara itu, Wawali pun mengancam jika ada perbankan yang tidak kooperatif dan tidak ingin memberikan keringanan bagi para pedagang korban kebakaran PTM, silahkan dilaporkan ke Pemerintah Kota untuk kemudian diekspos secara besar-besaran, dan menyebarkannya ke masyarakat untuk tidak melakukan pinjaman ke Bank yang bersangkutan.
“Kalau ada yang tidak kooperatif silahkan laporkan, nanti kita ekspos besar-besaran sehingga bisa kita umumkan agar masyarakat tidak usah meminjam di Bank tersebut,” tandas Dedy.
(Yudha Gondrong)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: