HUT ke-51, PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu Dengarkan Pidato Politik Ketua Umum Megawati

HUT ke-51, PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu Dengarkan Pidato Politik Ketua Umum Megawati

Jajaran pengurus dan kader PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu mengikuti rangkaian HUT PDI Perjuangan ke-51 di kantor Sekretariat pada Rabu 10 Januari 2024.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Jajaran pengurus dan kader PDI Perjuangan Provinsi BENGKULU mengikuti rangkaian HUT PDI Perjuangan ke-51 di kantor Sekretariat pada Rabu 10 Januari 2024.

Dimulai dari upacara peringatan HUT dengan tema “Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Memang” yang dipimpin langsung Ketua Umum PDI Perjuangan Hj Megawati Soekarnoputri secara daring langsung dari Jakarta.

BACA JUGA:Kasus Penyebaran Hasil Visum, Dua ASN RSUD Tais Diperiksa Polisi

Dalam pidato politiknya secara daring, Ketua Umum Hj Megawati menegaskan bahwa PDI Perjuangan harus berpihak pada wong cilik. Pelaksanaan pemilihan umum harus ada moral dan etika yang dijunjung tinggi.

Megawati Soekarnoputri mengajak para kader partainya untuk memperkuat kedekatan dengan rakyat.

BACA JUGA:Kamu Harus Tahu! Ternyata Ini 5 Manfaat Bayam Merah untuk Kesehatan, Dipercaya Dapat Menghambat Osteoporosis

Menurut dia, PDIP bisa mencapai usia 51 tahun hari ini karena besarnya kekuatan rakyat, bukan karena presiden ataupun menteri sekalipun.

"Perkuatlah akar rumput. Sebab, itulah kekuatan riil kita. Camkan hal ini sebagai sebuah napas kontemplasi kita. 51 tahun kita bisa jadi begini bukan karena elite, bukan karena presiden, bukan karena menteri, tapi karena rakyat yang mendukung kita," kata Megawati dalam pidato politiknya di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (10/1/2024).

BACA JUGA:KPU Mukomuko Temukan Ratusan Surat Suara Pemilu Rusak dan Kurang Jumlah

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu Elva Hartati menjelaskan siap membawa kemenangan bagi partai moncong putih di wilayah Provinsi Bengkulu.

“Arahan ibu Megawati siap kita jalankan untuk meraih kemenangan dalam Pilpres dan Pileg karena PDI-P sebagai partai wong cilik tentu akan terus memperjuangkan nasib wong cilik,” jelasnya.

BACA JUGA:Bupati Klaim Angka Stunting di Seluma Turun, Targetkan Tahun Ini Jadi 20 Persen

Disisi lain Edwar Samsi, SIP, MM, yang juga sebagai Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu menyatakan siap membawa kemenangan bagi PDI Perjuangan Provinsi khususnya di Kabupaten Kepahiang.

“Kami yakin dengan kesolidaritasan para pengurus dan kader disemua Kabupaten di Provinsi bahwa PDIP siap menangkan satu putaran,” singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: