Distribusi Logistik Pemilu ke TPS Sulit, KPU Mukomuko Koordinasi dengan Polres

Distribusi Logistik Pemilu ke TPS Sulit, KPU Mukomuko Koordinasi dengan Polres

Distribusi Logistik ke TPS Sulit--(Sumber Foto: Jemi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko menyatakan bahwa pihaknya akan segera melaksanakan koordinasi bersama dengan Polres Mukomuko terkait persiapan distribusi logistik untuk pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP), pemilihan DPD RI dan pemilihan DPR RI pada 14 Februari 2024 mendatang.

KPU Kabupaten Mukomuko menyatakan koordinasi memang harus dilakukan jauh-jauh hari karena alasan dan pertimbangan cuaca yang sekarang mulai memasuki musim penghujan sehingga persiapan distribusi logistik Pemilu 2024 harus dilakukan lebih awal agar logistik dapat sampai di lokasi dengan baik.

BACA JUGA:Turun Harga, Inilah 5 Rekomendasi iPhone yang Worth It Dibeli di Tahun 2024, Termurah Tembus Rp6 Jutaan Saja

Berdasarkan data, tercatat sebanyak 30 TPS (Tempat Pemungutan Suara) di 4 kecamatan berbeda, yang masuk dalam wilayah sulit dijangkau. 4 Kecamamatan tersebut yaitu Kecamatan Malin Deman tepatnya di Desa Gajah Makmur, Desa Semambang Makmur, Desa Lubuk Talang dan Desa Serami Baru.  

Selanjutnya Kecamatan Ipuh di Desa Air Buluh, Desa Manunggal Jaya dan  Desa Retak Ilir. Kemudian Kecamatan Teramang Jaya ada satu desa yaitu Desa Lubuk Silandak serta yang terakhir Kecamatan Penarik, yaitu Desa Penarik, Desa Sido Mulyo, Desa Sendang Mulyo, dan Desa Bukit Makmur.

BACA JUGA:Jangan Sampai Tertipu! Ini Cara Mudah Membedakan iPhone 11 Original dan HDC, Segera Kenali Ciri-cirinya

Dijelaskan Ketua KPU Kabupaten Mukomuko Deni Setiabudi bahwa terkait dengan TPS sulit pihaknya pun jauh-jauh hari memang sudah akmelaksanakan di nasi dengan pihak kepolisian agar dapat melakukan persiapan lebih awal.

BACA JUGA:Lapas Perempuan Bengkulu Ikrar Netralitas ASN dan Teken Komitmen Bangun Zona Integritas

"Kita akan segera melaksanakan koordinasi untuk proses persiapan distribusi logistik karena mengingat keadaan cuaca yang saat ini mulai memasuki musim penghujan, harapan kita kedepan untuk distribusi ini tidak ada kendala," kata Deni Setiabudi, Kamis 11 Januari 2024. 

( jemiand)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: