Segar dan Manis, Cek 5 Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatan Ini, Dipercaya Dapat Kurangi Risiko Diabetes

Segar dan Manis, Cek 5 Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatan Ini, Dipercaya Dapat Kurangi Risiko Diabetes

Ilustrasi. Manfaat dan kandungan buah ceri untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Terdapat sejumlah manfaat buah ceri yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain manis buah ini umumnya menjadi bahan pelengkap makanan seperti kue ataupun minuman manis.

Buah ceri ini cukup populer, meski kecil bisa dinikmati secara langsung dengan rasa yang nikmat. Dengan nama latin Prunus cerasus L. dan Prunus avium L. buah tersebut biasanya dapat disajikan menjadi manisan buah atau sebagai hiasan makanan.

BACA JUGA:Kamu Harus Tahu! Ternyata Ini 5 Manfaat Bayam Merah untuk Kesehatan, Dipercaya Dapat Menghambat Osteoporosis

Selain bisa menjadi jus ceri, buah berwarna merah ini baik untuk kesehatan. Terlebih buah ini masih merupakan family dari Rosaceae, ceri merah diketahui menjadi salah satu makanan sehat yang sudah ada sejak zaman banga Romawi kuno.

Ceri sendiri memiliki dua rasa yang berbeda yakni manis dan asam. Dengan mempunyai kandungan kalori lebih rendah dibandingkan dengan ceri manis, namun memiliki kandungan vitamin C dan beta karoten yang lebih tinggi dibanding ceri manis.

BACA JUGA:Ini 8 Manfaat Bawang Putih Mentah untuk Kesehatan, Dapat Turunkan Tekanan Darah, Cek Kandungannya di Sini!

Selain itu, buah mungil ini banyak ditemukan pada makanan dan minuman atau bisa juga disajikan dalam makanan sejenis kue. Lantas apakah kamu sudah tahu tentang manfaat dan kandungan apa saja yang ada di dalam buah tersebut? Dilansir dari berbagai sumber, berikut manfaatnya.

1. Terlindungi dari risiko diabetes

Manfaat lainnya, buah ceri ini dapat membantu menjaga kesehatan termasuk melindungi tubuh dari risiko diabetes. Pasalnya buah tersebut memiliki efek anti-inflamasi, terlebih juga mempunyai peringkat lebih rendah dibanding dari buah lain pada indeks glikemik.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Inilah Ragam Manfaat Kacang Hijau, Bisa Kontrol Gula Darah Hingga Memperkuat Tulang

Sehingga dapat diartikan bahwa manfaat dari ceri ini tak memicu lonjakan ataupun penurunan kadar gula darah dan insulin. Dengan begitu keduanya bisa melindungi terhadap diabetes. Namun, jika kamu mengalami diabetes tentu harus segera diatasi.

2. Sebagai obat tidur

Diketahui manfaat dari buah ceri ini bisa membuatmu meningkatkan kualitas tidur. Bagi yang kesulitan untuk tidur dapat mencoba untuk mengonsumsi buah ceri.

BACA JUGA:10 Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan, Kandungannya Ampuh Mencegah Penyakit Jantung hingga Kanker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: