20 Puskesmas di Kota Bengkulu Terima Akreditasi, Berikut Daftarnya

20 Puskesmas di Kota Bengkulu Terima Akreditasi, Berikut Daftarnya

Joni Haryadi Thabrani, SKM, MM., selaku PIt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu.--(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Kesehatan terus berkomitmen meningkatkan program dan pelayanan kesehatan di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Jalan di Provinsi Bengkulu Jadi Rekomendasi BPK, Gubernur: Segera Ditindaklanjuti

Bukti dari komitmen dari Dinas Kesehatan (Dinkes) tersebut adalah capaian akreditasi di 20 Puskesmas yang tersebar di 9 kecamatan se-Kota Bengkulu dari kementrian kesehatan (Kemenkes) RI selama tahun 2023.

Hal ini disampaikan oleh Joni Haryadi Thabrani, SKM, MM., selaku PIt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu.

BACA JUGA:29 Gedung SDN di Seluma Akan Direhab Tahun Ini, Total Anggaran Rp14,6 Miliar

Bahkan, 8 Puskesmas diantaranya mendapatakan predikat Paripurna diantaranya, Puskesmas Jalan Gedang, Puskesmas Lempuing, Puskesmas Pasar Ikan, Puskesmas Padang Serai, Puskesmas Bentiring, dan Puskesmas Anggut Atas.

BACA JUGA:iPhone 15 Series Dibanderol Paling Murah Rp 15.499.000 di iBox Hari Ini Jumat 12 Januari 2024, Ini Rinciannya

Lalu ada 11 Puskemas mendapat predikat Utama, dan 1 Puskemas sedang menunggu diterbitkan sertifikat akreditasi.

Untuk Puskesmas yang meraih Predikat Utama yakni Puskesmas Telaga Dewa,  Puskesmas Kandang, Puskesmas Penurunan, Puskesmas Lingkar Timur dan Jembatan Kecil, Puskesmas Nusa Indah, Puskesmas Betungan, Puskesmas Sidomulyo, Muara Bangkahulu, dan Puskesmas Beringin Raya.

"Urutannya dari yang akreditasi dari yang tertinggi itu, Paripurna, Utama, dan Madya. Alhmdullillah 8 Puskesmas di Kota Bengkulu meraih akreditasi tertinggi yaituParipurna," sampai plt. Kadinkes Kota Bengkulu kepada BETVNEWS Jumat 12 Januari 2024.

BACA JUGA:Begal Warga Bermodus Ngaku Polisi Beraksi di Jalan Cintandui, 1 Motor Raib

Lanjut Joni, capaian yang diraih ini merupakan kerja keras semua pihak yang turut serta memajukan bidang kesehatan di Kota Bengkulu.

Dirinya juga berpesan bahwa layanan di bidang kesehatan sangat dibutuhkan oleh masyarakat sehingga ia meminta jajarannya untuk terus memberikan layanan prima kepada masyarakat.

BACA JUGA:Seleksi Calon Paskibraka Kota Bengkulu 2024 Transparan, Pendaftaran Dibuka Online

Dan untuk setiap pegawai puskesmas tetap mengedapankan setiap pekerjaan harus berlandaskan kepada aturan yang ada. Karena hal ini merupakan salah satu wujud komitmen Kota Bengkulu dalam menciptakan sistem pemerintahan yang bersih dan transparansi di bidang kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: