Bangkitkan Minat Baca, Penggiat Literasi di Seluma Buka Lapak Baca Buku Gratis

Bangkitkan Minat Baca, Penggiat Literasi di Seluma Buka Lapak Baca Buku Gratis

Para penggiat literasi yang tergabung dalam Komunitas Seluma Literasi, Kungkai Baca dan Lubuk Sandi Literasi terus memunculkan berbagai inovasi guna meningkatkan minat baca bagi masyarakat Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Para penggiat literasi yang tergabung dalam Komunitas Seluma Literasi, Kungkai Baca dan Lubuk Sandi Literasi terus memunculkan berbagai inovasi guna meningkatkan minat baca bagi masyarakat Kabupaten Seluma, Provinsi BENGKULU.

Kolaborasi penggiat literasi lintas Seluma kali ini menghadirkan lapak baca gratis di lokasi Wisata Hulu Sungai Kungkai Desa Arasapat, Kecamatan Lubuk Sandi.

BACA JUGA:Mohon Doa dan Dukungan, Sultan B Najamudin: Sudah Saatnya Putra Bengkulu Jadi Ketua DPD RI

Dipilihnya lokasi wisata tersebut merupakan konsep mereka yakni Belajar sambil Berwisata.

Salah seorang penggiat literasi, Sintia Anugrah mengatakan, bahwa lapak baca buku gratis di lokasi wisata adalah konsep kawan-kawan penggiat literasi guna menarik minat baca kepada berbagai kalangan masyarakat.

Selain itu digelar juga berbagai kuis berhadiah yang berfokus untuk menggali ilmu pengetahuan.

BACA JUGA:1.100 Mangrove dan Pinus Ditanam di Kawasan Pelabuhan Pulau Baai

"Jadi dengan cara belajar dan menikmati wisata adalah konsep kami para penggiat literasi guna menarik minat baca. Selain itu terdapat juga kuis seputar ilmu pengetahuan yang pemenangnya diberikan hadiah seperti perman dan makanan ringan," kata Sintia, Senin 15 Januari 2024.

Lanjutnya, lapak baca buku gratis ini akan terus bergerak selayaknya Pustaka yang hadir secara langsung dengan mendatangi pembacanya.

Gerakan literasi yang sedang digeliatkan akan terus berlanjut dan kian menyebarkan virus baca bagi semua kalangan masyarakat.

BACA JUGA:Ada 3 Cara Mudah Melacak HP Hilang, Pakai Fitur Ini Jika Ponsel Mati, Segera Lakukan!

"Pemahaman masyarakat kadang menilai membaca itu membosankan, maka dari itu dihadirkanlah perpustakaan bergerak yang langsung mendatangi pembaca," sambung Sintia.

Ia berharap kedepannya kalangan anak muda dan Masyarakat di Kabupaten Seluma bisa perhatian terhadap pentingnya memahami Literasi.

Dengan memahami Literasi kata Sintia, maka minat baca di Kabupaten Seluma kian meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: