Berkunjung ke Seluma, Pangdam II/Sriwijaya Tekankan Netralitas Prajurit di Pemilu 2024

Berkunjung ke Seluma, Pangdam II/Sriwijaya Tekankan Netralitas Prajurit di Pemilu 2024

Pangdam II/Sriwijaya Mayjend TNI Yanwar Adil, pada Kamis 25 Januari 2024, sekitar pukul 11.00 WIB, akhirnya tiba di Kabupaten Seluma.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pangdam II/Sriwijaya Mayjend TNI Yanuar Adil, pada Kamis 25 Januari 2024, sekitar pukul 11.00 WIB, akhirnya tiba di Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:26 Januari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Pabean Internasional

Dalam kedatangannya di Kabupaten Seluma ini, Pangdam II/Sriwijaya, menegaskan seluruh anggota TNI di wilayah Kabupaten Seluma dapat Netralitas dan mempersiapkan keamanan di Pemilu Februari 2024 mendatang.

BACA JUGA:Kaya Kandungan Baik! Ini 8 Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan, Nomor 6 Jarang Diketahui, Cek di Sini!

"Kedatangan kita hari ini ke Kabupaten Seluma untuk menegaskan seluruh TNI di Seluma dapat Netralitas dan mempersiapkan keamanan di Pemilu 2024 mendatang," kata Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanwar Adil.

Ditambahkannya, selain dari hal tersebut, dengan kedatangannya ini, ia pun mendapatkan keluhan dari Bupati Seluma Erwin Octavian, bahwa di Kabupaten Seluma ini ada 100 hektare lahan sawah yang tidak dapat aliran air karena tidak memiliki drainase, serta hal ini pun ditakutkan banyaknya sawah masyarakat beralih pungsi.

Maka, menyikapi hal ini, kedepannya ia akan menyampaikan masalah ini ke Kementrian Pertanian RI untuk dapat menyalurkan kebutuhan sarana prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat.

BACA JUGA:Pejabat Eselon 2 Pemkab Seluma Ikut Jobfit, Jabatan Staf Ahli Jadi Primadona

"Tadi Bupati menyampaikan bahwa ada 100 hektare lahan sawah di Seluma tidak dapat aliran air karena tidak memiliki drainase. Jadi menyikapi hal ini, saya akan menyurati Kementrian Pertanian Pusat untuk dapat menyalurkan bantuan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Seluma Erwin Octavian menyampaikan terimakasih dengan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanwar Adil yang telah menyempatkan berkunjung ke Kabupaten Seluma ini.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Inilah Manfaat Keramas dengan Air Kelapa, Atasi Ketombe Hingga Jaga Kilau Rambut

Serta ia pun berharap, dengan adanya kedatangan Pangdam II/Sriwijaya ini, kedepannya hubungan antara TNI dan Pemkab Seluma dapat lebih baik lagi untuk menciptakan Kabupaten Seluma yang lebih baik lagi.

"Semoga saja dengan apa yang disampaikan oleh bapak Pangdam ini dapat segera terwujud. Karena bila ini dapat terwujud, maka ia pun akan datang lagi ke Kabupaten Seluma,"pungkasnya.

(Wisnu Sukarajo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: