Tingkatkan Profesionalitas Anggota KPPS, KPU Kota Bengkulu Gelar Bimtek

Tingkatkan Profesionalitas Anggota KPPS, KPU Kota Bengkulu Gelar Bimtek

KPU Kota Bengkulu menggelar Bimbingan Teknis (Bmtek) terkait teknis pelaksanan penyelenggaran pemilu 2024 kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam rangka meningkatkan profesionalitas tugas.--(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS -  KPU Kota Bengkulu menggelar Bimbingan Teknis (Bmtek) terkait teknis pelaksanan penyelenggaran pemilu 2024 kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam rangka meningkatkan profesionalitas tugas.

Komisioner KPU Kota Bengkulu, Anggi Stephensent mengatakan bahwa bimtek oleh KPU Kota Bengkulu di gelar selama empat hari sejak tanggal 26 Januari hingga 29 Januari 2024. diikuti oleh  6895 peserta KPPS yang bertugas 985 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Membantu Cerahkan Kulit hingga Cegah Diabetes! Inilah 7 Manfaat Lemon Untuk Kesehatan

"Materinya secara umum ada 4 modul yang kita berikan, pertama tentang menjalin suasana keakraban, kedua tentang kode etik penyelenggara ditingkat Ad Hoc, ketega memaksimalkan proses pemungutan suara dan keempat finalisask meteri materi penghitungan suara," kata Komisioner KPU Kota Bengkulu, Anggi Stephensent Kepada BETVNEWS Jumat 26 Januari 2024.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Kampanye Keselamatan Berkendara di SMKS 16 Kota Bengkulu

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua KPU kota Bengkulu, Rayendra Pirasad saat diwawancara terpisah. Materi yang disampaikan ada materi Pokok tentang proses pemungutan dan penghitungan suara dan materi tambahan seperti materi bina suasana dan etika penyelenggara pemilu.

BACA JUGA:Selain Menghangatkan, Teh Jahe Dapat Meredakan 7 Masalah Kesehatan Ini, Dijamin Tubuh Dapat Terjaga

Dirinya pun berharap semua peserta KPPS bisa fokus dan Konsentrasi menyerap semua materi bimbingan teknis yang diberikan.

"Harapanya semua KPPS yang mengikuti Bimtek bisa merima dengan baik materi yang disampaikan, sehingga  mudah mudahan nantinya dapat menjalankan tugasnya secara maksimal, dan dapat mengelola pemungutan dan penghitungan suara dengan baik di TPS masing-masing," pungkas Ketua KPU Kota Bengkulu.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: