Kabar Gembira! TPP ASN Kota Bengkulu Segera Cair Akhir Bulan Ini

Kabar Gembira! TPP ASN Kota Bengkulu Segera Cair Akhir Bulan Ini

Asisten 1 Kota Bengkulu, Eko Agusrianto mengatakan, bahwa Pemkot akan mengupayakan penyelesaian pembayaran TPP pada akhir bulan Januari tahun 2024 ini. --(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Kota (Pemkot) Bengkulu, akan segera cair akhir bulan Januari 2024 ini.

Diketahui, sejak November hingga Desember tahun 2023 lalu, TPP ASN Kota Bengkulu belum juga dibayarkan.

BACA JUGA:Waspada Banjir Besar, Warsi Sebut 8.306 Ha Hutan di Bengkulu Hilang

Menanggapi hal tersebut, Asisten 1 Kota Bengkulu, Eko Agusrianto mengatakan, bahwa Pemkot akan mengupayakan penyelesaian pembayaran TPP pada akhir bulan Januari tahun 2024 ini. 

Sementara untuk saat ini, masih dalam proses penyelesaian administrasi keuangan di Badan Pengelolaan keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk dilakukan pencairan.

BACA JUGA:Kabar Baik! Ada Beasiswa Kuliah Gratis untuk Anak Petani Sawit di Seluma, Cek Infonya

"Tertundanya TPP tersebut dikarenakan adanya perubahan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) di pusat. Sehingga secara teknis adanya penyesuaian proses penginputan," jelas Eko Agusrianto, Asisten 1 Kota bengkulu kepada BETVNEWS, Sabtu 27 Januari 2024.

BACA JUGA:Baru 409 CJH Lunasi Bipih, Berikut Persiapan Ibadah Haji 2024 di Provinsi Bengkulu

Tambah Eko, Pemkot Bengkulu juga mengimbau agar para ASN untuk bersabar dalam penerimaan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

Sebab, Pemkot menjamin dan memastikan hak ASN tersebut akan dibayarkan.

BACA JUGA:Buntut Penangkapan Sopir Ekspedisi Pemilik Sabu, Polisi Bakal Selidiki Peredaran Narkoba di Seluma

"Pokoknya target kita akhir bulan ini sudah terealisasi. Bila nanti sudah dibayarkan, harapannya dapat bermanfaat bagi ASN untuk membantu mencukupi kebutuhan," tambahnya.

BACA JUGA:Maling Bobol Rumah Makan di Pasar Minggu, Gasak 14 Tabung Gas dan Isi Kotak Amal

Untuk diketahui, jumlah ASN di pemerintahan Kota Bengkulu yang menerima TPP sebanyak 6.000 pegawai dengan total anggaran yang dialokasikan mencapai Rp14 milliar rupiah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: