Kabar Baik! Ada Beasiswa Kuliah Gratis untuk Anak Petani Sawit di Seluma, Cek Infonya

Kabar Baik! Ada Beasiswa Kuliah Gratis untuk Anak Petani Sawit di Seluma, Cek Infonya

Kepala Dinas Pertanian Seluma, Arian Sosial mengatakan, ada beasiswa kuliah gratis untuk anak petani sawit di Seluma.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Pertanian Kabupaten Seluma Provinsi BENGKULU kembali memberikan kabar baik untuk masyarakat Kabupaten Seluma yang berprofesi sebagai petani sawit.

Pasalnya, di tahun 2024 ini, Dinas Pertanian Kabupaten Seluma membuka beasiswa kuliah gratis untuk anak petani sawit.

BACA JUGA:Baru 409 CJH Lunasi Bipih, Berikut Persiapan Ibadah Haji 2024 di Provinsi Bengkulu

Kepala Dinas Pertanian Seluma, Arian Sosial mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan perpanjangan tangan dari SDM Dirjen Perkebunan RI, yang telah dilaksanakan sejak tahun 2019 lalu.

Untuk itu, di tahun 2024 ini pihaknya kembali membuka beasiswa kuliah gratis dengan kategori kuliah D2, D3 dan D4 jurusan pertanian yang dikhususkan untuk anak petani sawit.

BACA JUGA:Buntut Penangkapan Sopir Ekspedisi Pemilik Sabu, Polisi Bakal Selidiki Peredaran Narkoba di Seluma

"Beasiswa kuliah gratis untuk anak petani sawit ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2019 lalu, dan ini murni gratis dibiayai sepenuhnya oleh Dirjen Perkebunan Kementrian Pertanian," ujarnya.

BACA JUGA:Maling Bobol Rumah Makan di Pasar Minggu, Gasak 14 Tabung Gas dan Isi Kotak Amal

Maka dari itu ia mengimbau, untuk masyarakat di Kabupaten Seluma yang berprofesi sebagai petani sawit dan anaknya ingin melanjutkan kuliah jurusan pertanian dengan secara gratis, dapat mendaftarkan diri di link http://beasiswasdmsawit.id.

Lebih lanjut mengenai info tersebut, masyarakat bisa datang ke Kantor Pertanian Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Pencatatan Rekor Muri Dipastikan Masuk dalam Rangkaian HUT Mukomuko ke-21

"Jadi, untuk petani sawit di Kabupaten Seluma, bila  ada anaknya yang ingin mendapatkan beasiswa kuliah gratis ini, dapat mendaftarkan diri di Link http://beasiswasdmsawit.id," terang Arian Sosial, Dinas Pertanian Seluma, Sabtu 27 Januari 2024.

BACA JUGA:70 ASN di Kabupaten Kepahiang Masuki Masa Pensiun Tahun Ini, Mayoritas Guru

Lebih lanjut Arian Sosial mengatakan, bila seluruh anak petani sawit ini nantinya telah selesai menjalankan kuliahnya, maka ke depannya seluruh siswa tersebut dikembalikan ke daerah untuk membimbing petani sawit yang ada di Kabupaten Seluma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: