70 ASN di Kabupaten Kepahiang Masuki Masa Pensiun Tahun Ini, Mayoritas Guru

70 ASN di Kabupaten Kepahiang Masuki Masa Pensiun Tahun Ini, Mayoritas Guru

Hartono Seketaris Daerah (Sekda) Kepahiang mengatakan sebanyak 70 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kepahiang tahun 2024 ini, memasuki masa pensiun. --(Sumber Foto: Hendri/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 70 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kepahiang memasuki masa pensiun pada tahun 2024 ini.

Dari jumlah tersebut, lebih dari 50 persennya adalah tenaga pendidik atau guru.

BACA JUGA:Warga Sukaraja Hilang Digulung Ombak Saat Jaring Ikan, Tim SAR Masih Lakukan Pencarian

Hartono Seketaris Daerah (Sekda) Kepahiang mengatakan, dari data yang dimiliki oleh Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Kepahiang, kurang lebih sebanyak 70 orang PNS atau ASN Pemkab Kepahiang memasuki masa pensiun pada tahun 2024 ini.

BACA JUGA:Kejaksaan Tinggi Bengkulu Dukung Uji Kompetensi Wartawan, Kapasitas Wartawan Harus Ditingkatkan

Ia menuturkan, dari 70 orang yang memasuki masa pensiun pada tahun 2024 ini, mayoritas didominasi oleh PNS atau ASN guru. Baik guru di tingkat SD ataupun guru di tingkat SMP.

BACA JUGA:Masyarakat Rembuk Rakyat Bengkulu Menolak Keras Pemimpin Perusak Lingkungan

"Kalau data yang kita terima dari pihak BKDPSDM, sebanyak 70 orang PNS atau ASN kita tahun ini memasuki masa pensiun. Dimana lebih dari 50 persen merupakan profesi guru," ungkap Hartono Sekda Kepahiang, Sabtu 27 Januari 2024.

Hartono juga mengungkapkan, banyaknya pegawai yang pensiun ini, membuat kebutuhan ASN di Pemkab Kepahiang tahun 2024 diprediksi akan meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Honda Jazz Kecelakaan di Tol Bengkulu-Taba Penanjung, 1 Orang Meninggal Dunia

Di sisi lain, meskipun tahun 2024 ini pemerintah pusat membuka peluang perekrutan CPNS dan PPPK secara besar-besaran. Hartono menegaskan, sampai saat ini Kabupaten Kepahiang belum menerima kuota perekrutan CPNS ataupun PPPK.

BACA JUGA:Muhammadiyah Tetapkan Puasa Ramadhan 1445 H Jatuh pada 11 Maret

"Untuk tahun ini, kita belum dapat memastikan. Pemkab Kepahiang akan merekrut CPNS atau PPPK. Namun saat ini kita suda menganalisa, kebutuhan ASN di masing-masing OPD dan kita upayakan, di akhir bulan Januari ini daerah sudah menerima kuota perekrutan," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: